Main Area

Main

Kapolda dan Pangdam Kunker ke KPU Mimika

TIMIKA, TABUKAnews.com - Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH dan Pangdam XVII/Cendrawasih bersama rombongan melalukan kunjungan kerja ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika guna melihat persiapan dari Komisioner KPU dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di Mimika.

Hadir dalam kunker tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH, Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI George Enaldo Supit, Dandrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.Ip, Kabinda Papua Brigjen TNI Abdulharis Napolen, Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, Dandim 1710/Mimika. Letkol Inf Windarto, S.Sos, Danyon 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinusa, Wakapolda Papua Kombes a Yakobus Mazuki, Dir Intel Polda Papua Kombes Pol Wagia Raharjo, Ketua KPU Kabupaten Mimika Theodora Ocepina Magal, S. KM bersama Ketua Panwaslu Kabupaten Mimika Yohanes.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH menghimbau kepada penyelenggara Pemilu dan Paslon agar tidak melakukan mobilisasi massa yang berlebihan yang berakibat pada terganggunya kamtibmas dan berhujung pada konflik antara masyarakat, yang berawal dari Pilkada yang tidak sehat.

"Jadi saya himbau agar tidaka da kobilisasi massa dam jumlah banyak yang akan membuat konflik di Mimika," imbuhnya.

Dirinya mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara penyelenggara dan peserta sehingga Pilkada di Mimika berjalan dengan aman dan tidak ada intervensi atau tekanan dari pihak manapun.

"Ada kerjasama yang baik supaya bisa terwujud pilkada yang aman," harapnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Mimika Tjeodora Ocepina Magal, S. KM mengatakan, semua mengharapkan agar pesta demokrasi yang akan berlangsung ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama. Artinya pihak KPU dan Panwaslu akan melaksanakan tahapan sesuai dengan aturan PKPU yang telah diturunkan oleh KPU RI beserta UU.

Selain itu kepada Paslon agar melaksanakan pentahapan sesuai dengan mekanisme yang ada sehingga tidak ada yang dirugikan, dan selalu berkoordinasi kepada semua pihak yang terlibat dalam tahapan ini.

"Kami juga sangat mengharapkan agar Hajatan ini berjalan lancar, untuk itu kami selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan," kata Ocepina.

Dikesempatan yang sama Ketua Panwaslu Kabupaten Mimika Yohanes mengatakan, saat ini kendala yang sering dihadapi masalah konflik. Sebab indeks kerawanannya di Mimika sangat tinggi. Oleh sebab itu dirinya meminta agar pihak keamanan selalu siaga dalam mengamankan situasi  serta mengantisipasi segala potenai yang bisa mengakibatkan konflik Pemilu.

"Yang kami lihat ini rawan konflik, jadi kami minta pihak keamanan harus selalu ada untuk pengamanan," pintanya. (TIM).

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika