Main Area

pesparawi xiii

Main

KAP Mendata Sebanyak 300 Kontraktor Asli Papua di Mimika

Plt Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Kamar Adat Pengusaha (KAP) Papua Kabupaten Mimika Vinsen Onioma/ Foto: Ricky Lodar

Timika, Tabukanews.com - Plt Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Kamar Adat Pengusaha (KAP) Papua Kabupaten Mimika Vinsen Onioma mengatakan, sebanyak kurang lebih 300 kontraktor yang terdata di KAP Papua Kabupaten Mimika.

"Kalau jumlah kontraktor ada sekitar 300," kata Vinsen ketika ditemui usai mengikuti Konferensi Daerah (Konferda) I di gedung Bobaigo SP2, Kamis (4/4).

Namun. Vinsen menjelaskan, usai Konferda pengurus KAP Papua Kabupaten Mimika akan melakukan pendataan ulang bagi semua kontraktor Papua di Mimika dari 7 wilayah adat dari semua sektor baik kontruksi, perdagangan, sampai UKM mengingat ada kontraktor yang ijinnya telah tidak berlaku.

Setelah konferda ini kita akan lakukan pendataan semua kontraktor Papua yang ada di Timika yang bergerak di bidang konstruksi perdagangan sampai kepada mama-mama Papua," jelasnya.

Usai pelaksanaan Konferda tersebut, akan dibentuk pengurus KAP Papua, dan membuat program-program untuk dilaksanakan selama periode berjalan yang disinkronkan dengan program pemerintah yang sumber anggaran dari Otsus, dan DAK, sehingga ada hasil yang didapat setelah berkecimpung didalam organisasi KAP Papua Mimika.

"Ini yang nanti didorong untuk kedepan KAP yang terdapat 7 wilayah adat ini akan membuat program untuk pengusaha-pengusaha ini," ungkapnya. (Jrl/Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika