Main Area

Main

Kantor Sentra Pemerintahan Perlu Pembenahan Pelayanan

TIMIKA, TABUKANews.com - Asiaten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Mimika Philipus Kehek mengatakan, perlunya pembenahan pada semua di likungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setelah berkoordinasi dengan Sekda Mimika.

"Jadi saya akan berdiskusi dengan pak Sekda supaya kantor kita ini perlu ada pembenahan," kata Kehek saat ditemui di kantor Pusat Pemerintahan di jalan poros Kuala Kencana, Rabu (7/2). 

Menurut Kehek bahwa, selama ini penempatan kendaraan pada parkiran kurang tertata dengan baik. Artinya perlu dipisahkan parkiran pegawai dan parkiran umum, dan ditambah dengan kurangnya pengawasan dari Dispol PP sehingga ada beberapa keluhan dari masyarakat yang kendaraannya bahkan juga helm menjadi sasaran pencurian. Bahkan sempat terjadi percobaan membobol ATM

"Seperti kita lihat  kantor pemerintah yang parkirannya semerawut, maka akibatnya kemarin ada motor, helm yang hilang. Bahkan akhir tahun kemarin ada orang yang sengaja mau membobol ATM. Kita coba benahi supaya orang tidak masuk sembarang. Contoh kalau kita pergi ke tempat lain itukan kita harus hati-hati sekali, harus melapor dulu," terangnya. 

Ia mengungkapkan, dengan pembenahan dan pengawasan dilingkungan Pemkab Mimika. Kedepannya Dispol PP mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam mengawasi dan menjaga keamanan, sehingga setiap personel Pol PP akan ditempatkan disemua titik baik didalam kantor maupun di parkiran guna menjaga keamanan baik batang maupun orang. 

"Jadi Satpol PP ini tidak hanya cuman duduk saja, mereka inikan jumlah anggotanya ratusan. Maka ketika sudah dilakukan pembenahan Satpol PP akan ditugaskan disetiap tempat yang akan disediakan untuk pengamanan dilingkungan kantor ini," ungkapnya.(Jery/dzy/tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika