Main Area

Main

Kantor SAR Timika Gelar Pelatihan Potensi Pertolongan di Permukaan Air

Penyematan Tanda pengenal kepada pwrwakilan peserta pelatihan oleh Direktur Bina Potensi Badan Nasional pencarian dan pertolongan Basarnas, Marsekal Pertama (TNI) Faturahman Indrajaya SE MM. / Foto/TimTabukaNews.Com

Timika,TabukaNews.Com –  Guna meningkatkan kesiapsiagaan potensi di wilayah kerja masing- masing,  Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas IIB Timika menggelar Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air atau water rescue tahap I dan tahap II, Tahun 2019 di Hotel Horizon,Timika,Papua  pada Senin (16/9/19).

Dengan mengusung tema "Dengan Pelatihan Potensi SAR Kita Tingkatkan Koordinasi dan Pelayanan SAR Terhadap Masyarakat".

Direktur Bina Potensi Badan Nasional pencarian dan pertolongan Basarnas, Marsekal Pertama (TNI), Faturahman Indrajaya,SE. MM didampingi Kepala Kantor SAR Timika,Monce Brury,S.IP mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Kantor SAR, sehingga diharapkan peserta mendapatkan ketrampilan yang lebih dari kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari ini.

"Jadi dengan ketrampilan ini nantinya bisa menolong korban. Kemudian yang nantinya sebagai potensi SAR itu bisa memberikan pertolongan pertama terhadap korban didaerahnya masing-masing sebelum personil dari SAR berikan pertolongan lebih lanjut,"ungkapnya.

Dengan ketrampilan yang akan dimiliki para peserta dalam pelatihan ini,  Indrajaya mengatakan tujuan kegiatan ini juga meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan potensi SAR agar memahami dan mengetahui langkah langkah yang akan dilaksanakan di lapangan.

"Pelatihan ini akan berlangsung selama empat hari.Sehingga apabila ada kegiatan operasi SAR maka yang mempunyai ketrampilan tadi itu bisa dilibatkan,"ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Direktur Bina Potensi Badan Nasional pencarian dan pertolongan Basarnas,Kepala Kantor SAR Timika dan peserta,hadir pula pimpinan dan perwakilan komandan satuan TNI/Polri. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika