Main Area

Main

Kantor SAR Timika dan Puskesmas Layani Posyandu dan Pemberian Vitamin A

DWP Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Bersama Puskesmas Wania Lakukan Posyandu dan pemberian  Vitamin A/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika bekerjasama dengan Puskesmas Wania SP1 untuk melaksanakan pelayanan kesehatan kepada anak dan ibu hamil berupa sosialisasi faksin dan bahaya penyakit kaki gajah serta memberikan Vitamin A, yang berlangsung di Aula kantor Pencarian dan Pertolongan Timika dijalan Yos Soedarso, Senin (19/8).

Penanggung jawab Program Gizi Puskesmas Wania SP. 1 Iryani Abubakar, AMG mengatakan, kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, selain Posyandu untuk anak balita pihaknya juga melakukan pemeriksaan untuk ibu hamil dan program KB (Keluarga Berencana). Bulan ini juga bertepatan dengan pemberian Vitamin A dan Pin Polio.

"ini kegiatan rutin bagi balita dan ibu hamil program KB," kata Iryani ketika ditemui di Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Senin (19/8).

Ia menambahkan program pemerintah pemberian Vitamin A ini dilaksakan dua kali dalam setahun dibulan Februari dan Agustus. Kegiatan Posyandu yang telah terlaksana sejak 14 Maret 2016 tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar. Hal tersebut terlihat dengan ramainya masyarakat yang aktif ke Kantor Pencarian dan pertolongan Timika sebulan sekali di pertengahan bulan untuk memeriksa kesehatan kandungan bagi ibu hamil dan mendapatkan Pin Polio bagi anak-anak.

"Pemberian vitamin A setiap tahun dilaksanakan," tambahnya.

Semenrtara itu, Ketua DWP Unsur Pelaksana Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika  Lince Monce Brury disela-sela pelaksanaan posyandu mengatakan bahwa anak-anak yang mendaftar untuk berobat sudah mencapai 335 anak itupun belum termasuk ibu-ibu hamil yang datang untuk memeriksa kandunganya.
Oleh sebab itu dirinya berharap agar lebih banyak lagi masyarakat yang terlibat dalam kegiatan posyandu.

"Ada 335 anak yang berobat itu belum termasuk ibu hamil yang memeriksa kandungan," kata Lince Monce Broery, Senin (19/8).

Ia juga menmbahkan walaupun ini bukan tugas utama dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, namun pihaknya ingin mengbabdi kepada masyarakat lewat kegiatan seperti ini sehingga organisasi DWP Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika dapat bermanfaat bagi masyarakat.


"Kami di Mimika untuk mengabdi kepada masyarakat dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," harapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika