Kantor Baru Distrik Mimika Barat Belum Bisa Dipakai Untuk Pelayanan Masyarakat

Kantor Baru Distrik Mimika Barat Belum Bisa Dipakai Untuk Pelayanan Masyarakat

Kokonao,TabukaNews.com

Kantor Distrik Mimika Barat yang sudah rampung sejak tahun 2020 dan sudah dilengkapi dengan fasilitas, namun sampai saat ini belum bisa dipakai untuk melayani masyarakat.

Hal ini dikarenakan belum juga dilakukan peresmian,oleh sebab itu Kepala Distrik Mimika Barat, Ernestina Takati sangat berharap secepatnya diresmikan.

"Sebenarnya kami sendiri ingin sekali kantor baru ini secepatnya diresmikan mengingat kondisi kondisi kantor yang lama tidak memungkinkan atau tidak layak digunakan lagi untuk melayani masyarakat," ungkap Ernestina saat ditemui wartawan ketika berada di Kantor Distrik yang baru.

Dikatakan juga bahwa, kantor Distrik yang baru ini di bangun oleh bagian Tata Pemerintahan (Tapem) pada tahun 2020 lalu,dan selesai pun pada tahun 2020.

"Seperti tadi saya sampaikan kami berharap  secepatnya untuk diresmikan, apalagi ditahun ini sudah masuk triwulan dua,"kata Ernestina.

Sementara itu untuk jumlah pegawai keseluruhan yang bertugas di Distrik Mikbar ada 37 orang, diantaranya 27 ASN dan 10 honorer. Namun dari 27 orang tersebut, kata Ernestina yang bertahan dan menjalankan tugas hanya mereka yang kediaman atau tempat tinggal di Kokonao, sedangkan yang lain berada di kota.

"Jadi pegawai yang aktif berkantor, saya katakan secara jujur hanya pegawai yang tinggal di Distrik saja, kalau yang ada di kota itu mareka sangat tidak aktif," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan terkait akses jalan dan panggung upacara yang dikerjakan menuju kantor Distrik itu menggunkan dana 17 Agustus tahun 2021 lalu.

"Pihak Dinas PUPR juga sudah meninjau lokasi, dan menjanjikan tahun 2022 ini akan dibangun jalan dan jembatan yang permanen,"ujar Ernestina.(**)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata