Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Kantor Advocad Valen Kei Resmi Beroperasi

TIMIKA, TABUKANews.com. - Kantor advokasi milik pengacara muda Valentinus Ulahaijanan SH (Valen Key) resmi beroperasi di Kabupaten Mimika. Peresmian kantor advokad Valen Kei di jalan Hasanudin samping Mels Cafe dilakukan melalui ibadah pemberkatan dan pentahbisan Kantor yang dipimpin oleh Pastor Darius Kuntoro dari Jayapura, Sabtu (11/8).

Hadir dalam peresmian kantor advokad Valen Kei Wakil Bupati Mimika terpilih Johanes Rettob, Kapolres AKBP Agung Marlianto, Kepala pengadilan negeri Timika Relly D Behuku, Ketua Perhimpunan Advokasi Indonesia (PAI), Wakil Pengadilan negeri Mimika, Para Pengusaha Kabupaten Mimika dan tamu undangan lainnya.

Pengacara Muda Kabupaten Mimika Valen Kei dalam sambutannya mengatakan dirinya bertekad untuk menegakkan keadilan dikKabupaten Mimika. Maka dari itu dirinya meminta kepada masyarakat Mimika untuk tidak segan untuk meminta pertolongan dalam hal perlindungan hukum demi untuk menegakkan keadilan.

"Walaupun langit runtuh keadilan tetap ditegakkan jadi warga kota Timika jangan segan-segan datang kekantor saya dsn kantor buka kapanpun. Siapa saja yang ingin mencari keadilan datang kesini," ungkap Valen.

Tidak lupa Valen mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan seluruh pihak yang sudah mempersiapkan dan membantu dalam berdirinya kantor advokad Valen Kei. Dirinya juga mengucapkan kepada semua tamu undangan yang hadir hingga suksesnya acara peresmian kantor advokad Valen Kei.

"Kepada seluruh pihak yang sudah membantu saya terutama yang bisa mengangkat saya pada saat jatuh dan pendorong utama terima kasih brotherku. Buat tim panitia yang sangat luar biasa telah bekerja secara terus menerus tanpa mengenal lelah kami ucapkan terima kadih banyak dan penghargaan setinggi-tingginya," tuturnya.

Selanjutnya sebelum melakukan pengguntingan pita guna membuka dengan resmi kantor advokad Valen Kei Ketua PN Timika Relly D Behuku dalam sambutannya mengatakan dirinya berpesan kepada pengacara muda Valen Kei untuk selalu menegakkan kebenaran. Menurutnya Hukum adalah kemanusiaan sehingga jadilah penegak hukan yang luar biasa bagi manusia dan bagi Tuhan.

“Tegakkanlah hukum yang benar anda sebagai seorang advokad harus bisa anda harus bisa membawa orang untuk mengembalikan haknya, saya percaya anda pasti bisa. Kita bicara hukum pidana berbicara kemanusiaan dan kita berbicara hukum perdata juga berbicara kemanuasiaan sehingga bernarlah jika kita mengatakan memanusiakan manusia dengan hukum yang ada  sehingga jadilah penegak hukukm yang luar biasa,”tuturnya.

Relly menambahkan dirinya menekankan sebagai pengacara lebih baik mengutamakan hukum yang berlaku didaerah karena lebih membawa kepada perdamaian sehingga tidak ada yang harus dikorbankan. Karena segala sesuatu hendaknya diusahakan untuk di damaikan dan dibuat menjadi baik atau lebih jelasnya disebut dengan musyawarah mufakat.

“Saya tekankan lebih banyak menkankan kearifan lokal  hukum adat yang berlaku di Timika, mari kita hidupkan itu  bahkan kalau bisa kita tegakkan perdilan pidana restoratif. Kita lebih membawa kepada perdamaian tidak perlu harus ad sidang persidangan disitu akan lebih enak jika  disitu ada musyawarah dan mufakat. Tidak ada yang perlu sampai ada di pengadilan karena nanti pasti ada yang sakit ada yang senang,” ungkapnya.

Setelah acara pemberkatan kantor diteruskan dengan sambutan-sambutan setelah acara sambutan diteruskan dengan pengguntingan pita tanda dibukanya kantor pengacara Valen Kei oleh ketua PN Timika dan diteruskan dengan acara ramah tamah yang dihibut oleh artis lokal asal Maluku yaitu Roy Saklil, Miranda, Marvey kaya dan Viktor Ubra.(Mjr/TB)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika