Main Area

Main

Kandaskan Harapan Kaimana 2-0, Persemi Lolos ke Babak 32 Nasional

 Tim Persemi Mimika foto bersama sebelum berlaga menghadapi Kaimana FC di Lapangan Triton Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Minggu (1/12)/ Foto : Istimewa

KAIMANA, Tabula news. coma- Target meraih kemenangan untuk bisa lolos ke babak 32 Nasional Liga III benar benar terwujud berhasil mengandalkan tuan rumah Kaimana FC dengan skor 2-0 di Kaimana,  Minggu (1/12). 

Setelah mampu mengalahkan Kaimana FC dengan skor 2-0 dalam Babak Regional Liga III Zona Papua-Papua Barat pada, Minggu (1/12) sore kemarin, tim sepakbola kebanggaan masyarakat Kamoro-Amungme, Persatuan Sepakbola Mimika (PERSEMI) akhirnya lolos ke babak 32 besar Liga III Nasional.

Dua gol kemenangan dari Persemi Mimika atas Kaimana FC diciptakan di babak pertama melalui penyerangnya Yance Sayuri di menit ke 40 dan Marthen Raweyai di menit ke 45. 

Walaupun bermain dikandang Kaimana FC yang mendapatkan dukungan penuh dari suporter tuan rumah, Persemi Mimika tampil kesetanan sejak babak pertama dengan melakukan gempuran dari semua lini.

Jalannya pertandingan sangat didominasi oleh anak asuh Ardiles Rumbiak ini dengan menguasai jalannya pertandingan sehingga membuat barisan pertahanan Kaimana menerapkan sistem sapu bersih. 

Kaimana yang hanya berhapa hasil draw saja sedikit mengalami kesulitan dengan sehingga sedikit bermain keras yang mengakibatkan pemain lapangan tengah Persemi Alex Awom dan Averrelly Gustavo harus ditandu keluar lapanga pertandingan.

Permainan kesebelasan Persemi saat tampil di Biak yang sangat mengecewakan berhasil dimembalikkan keadaan dengan mampu dalam penguasaan bola 70 persen berbanding 30 persen. Semangat juang yang tinggi mampu dibuktikan dan dibayar dengan kemenangan 2-0 tanpa balas sekaligus membuktikan kalau Persemi Mimika layak tampil di babak 32 besar nasional Liga III.

Kemenangan atas Kaimana 2-0 di Lapangan Triton Kaimana pada Minggu (1/12) kemarin menjadi sangat berharga, dan disambut suka cita oleh seluruh pemain pelatih dan offisial setelah wasit membunyikan pluit panjang babak kedua berakhir.

Sekretaris Persemi Mimika, Har Bahar Mokodompit  melalui sambungan telepon mengakui kemenangan anak anak Persemi merupakan kemenangan tim dan kerja keras dari semua pemain.

"Kemenangan ini sangat berharga bagi kami untuk  nantinya berlaga di babak 32 besar Nasional. Anak anak berhasil menjalankan tugasnya secara baik dan telah memberikan kemenangan bagi bagi tim Persemi,"ungkapnya.

Sementara Manager Persemi Mimika, Robby Kamaniel Omaleng melalui pesan Whatshapnya menyatakan, sangat puas dan bangga karena target yang kami berikan dapat dijalankan dengan baik.

"Kemenangan ini adalah kemenangan yang sangat berharga dan juga sebagai kado istimewa bagi seluruh masyarakat Mimika. Kemenangan ini merupakan kado natal bagi seluruh masyarakat Mimika dan kemenangan ini dipersembahkan di bulan Desember,"ungkapnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Mimika atas dukungan, support serta yang tak kalah penting adalah doa dari seluruh masyarakat Mimika sehingga Persemi Mimika bisa meraih kemenangan yang sangat penting.

"Tidak ada kata menyerah untuk mengejar ketertinggalan.

Kemenangan atas Kaimana adalah kemenangan yang sangat krusial dan memiliki nilai yang sangat penting. Sebab kemenangan ini sekaligus menghantarkan Persemi Mimika untuk lolos ke babak 32 Nasiona,"ungkapnya. (tim) 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika