Main Area

Main

Kandas dari Astam Banten, Mimika U-15 Rebut Peringkat Ketiga Kejurnas MK Kemenpora

Pelatih Widodo saat membdrikan keterangan/Foto: Tim

Timika,TabukaNews.com -  Tim Sepakbola Mimika U-15 pulang dengan kepala tegak setelah keluar sebagai peringkat ketiga pada Kejurnas Manajemen Kompetisi (MK) Kemenpora yang berlangsung di Bogor jawa barat, 26 - 29 November lalu. 

Mimika U-15 harus melakoni laga berat walupun kalah telah dari Astam Banten dengan skor 5-0, Mimika U-15 ditunjuk mewakili Papua bersaing di kancah nasional, pesepakbola usia dini harus bangga karena dapat bersaing dan diluar dugaan masuk hingga semi final.

"Tim kita ini berangkat tidak ada target. Kita bisa sampai semifinal saya pikir itu luar biasa. Apalagi ini Kejurnas, saya pikir semua tim berkualitas," kata Sekretaris Umum KONI Mimika Cesar Avianto Tunya, Sabtu (30/11/2019).

Kejurnas MK Kemenpora sendiri diikuti 12 tim. Dimana pada penampilan perdana Mimika U-15 bermain imbang 2-2 saat melawan Jawa Timur.  Kemudian bermain kedua menang tipis atas Jayaputra DKI dengan skor 1-0 dan 2-1 saat mengandaskan Sulawasi Selatan.

Masuk semifinal, Tim U-15 Mimika kalah 5-0 dari Tim Astam Banten akhirnya menjuarai kompetisi ini setelah mengalahkan anak-anak Riau di partai final. Mimika dan tuan rumah Bogor juara tiga bersama.

"Mewakili Papua tapi kita semua pakai pemain Timika. Saya pikir semua pemain sudah allout. Lolos di penyisihan, masuk semifinal dan meraih juara tiga itu sudah luar biasa," kata Cessar.

Pelatih kepala Tim Mimika U-15, Doyo Widodo menambahkan, dari sisi persiapan, tim-tim lain jauh lebih matang. Sistem pembinaan dan kompertisi usia dini di daerah lain sudah berjalan sangat baik.

Tim Astam Banten misalnya, sangat baik dalam sistem kompetisi lokal. Bahkan tim usia dini mereka baru saja pulang dari Singa Cup di Singapura.

Sementara ia mempersiapkan Tim Mimika U-15 hanya sekitar dua minggu, terhitung seleksi pemain hingga program latihan. Sewajarnya, program latihan jangka pendek sepakbola minimal tiga bulan. 

"Walau target tidak ada, saya sampaikan ke anak-anak, kita harus berusaha mengharumkan Mimika dan Papua. Pak Cessar sudah pesan agar memaksimalkan anak-anak dan inilah hasilnya," katanya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika