Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Kampung Nawaripi Jadi Kampung Pertama Yang Selenggarakan Vaksinasi Secara Massal

Timika,TabukaNews.com - Kampung Nawaripi Distrik Wania menjadi kampung pertama yang menggelar vaksinasi massal. Vaksinasi massal tersebut digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Kampung Nawaripi, pada Selasa (24/8), yang lakukan sejak pukul 9.00 WIT hingga selesai.

Jumlah dosis yang disediakan sebanyak 300 dosis vaksis. Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun kepada wartawan mengatakan,  bahwa vaksinasi tersebut digelar atas kerjasama antara Pemerintah Kampung Nawaripi bersama Polres Mimika (Polsek Mimika Baru), Lanud Yohanis Kapiyau dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika (Puskesmas Wania).

Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata dan Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Surono, turut menghadiri kegiatan vaksinasi tersebut guna meninjau jalannya kegiatan.

“Jadi kami bekerjasama dengan Pak Kapolres dengan Kepala Kampung Nawaripi, kita melakukan vaksinasi di lingkungan Nawaripi, kita sampai jam 3 sore hari ini, jadi kita siapkan sekitar 200 sampai 300 dosis untuk hari ini, untuk berikutnya baru kita planning-kan lagi, kalau belum nanti kita buka lagi hari apa begitu, ini adalah kerjasama dengan Pak Norman,” Jelas Letkol Pnb Surono kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Komandan Lanud melanjutkan, pihaknya berharap dengan kerja sama yang baik tersebut, bisa diterus dilaksanakan dalam jangka panjang kedepannya. 

Ia mengungkapkan dengan dilakukan kerjasama tersebut, kedepan direncanakan akan dilakukan kerjasama lagi dengan kampung lainnya untuk menggelar vaksinasi.

“Nanti kedepan kita akan seperti itu (bekerjasama dengan kampung lainnya –red), jadi nanti kita bekerjasama dengan TNI-Polri dan para Kepala Kampung, dimana kita bisa laksanakan vaksinasi, kita laksanakan untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Mimika ini,” Tutup Komandan Lanud (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika