Main Area

Main

Kalahkan Spider Steel 6-2, Bank Papua Tapil Sebagai Juara

Tim Futsal Bank Papua dan Tim Futsal Spider Steel foto bersama sebelum laga dimulai dalam ajang Turnamen Futsal Kota Timika/ Foto : Istimewa

TIMIKA,Tabukanews.com -Mampu mengalahkan tim futsal Spider Steel dengan skor 6-2, Tim Futsal Bank Papua akhirnya tampil sebagai juara Turnamen Futsal Kota Timika Cup 2018 dalam laga puncak final yang digelar di Irfan Futsal Nawaripi, Distrik Wani, Timika, Papua, Sabtu (15/12) malam.

Tampil dominan sejak babak pertama, sejak wasit Syamsul Arifin dan Amir memulai babak pertama, tim Futsal Bank Papua mampu mendominasi permainan dengan formasi penjaga gawang Selfian (1), Wilson Mirino (14), Ramses (11), Yorsen (12), Manu Manu Rumbiak (10), Willy (6), Nando (3), Pier (18), Yanro (13) dan Calvin Rering (9).

Sementara  Spider Steel dengan menurunkan formasi, Uky (14), Heru (1), Anto (22), Ronal (8), Dedy (21), Try (27), Adolf (10), Jack (4), Sandi (12), Manto (7) dan Basran (92) coba untuk meladeni permainan cepat dari pemain Bank Papua dengan mengandalkan  penyerangnya Anto (22) yang memiliki naluri cetak gol sangat tinggi dengan 15 koleksinya, di dukung oleh Dedy dan Try.

Babak pertama Bank Papua mampu mencetak gol empat gold an tiga gol dari Nando pemain bernomor punggu 3 sementara satu gol melalui Manu Rumbiak (10) , sementara Spider Steel mampu menciptakan satu gol melalui  Try (27) sehingga skor babak pertama 4-1.

Dibabak kedua, permainan kedua tim ritmenya mulai naik, terlebih Spider Steel yang tertinggal tiga gol berusaha bangkit dengan beberapa kali melakukan rotasi dan pergantian pemain. Sebaliknya, Bank Papua masih tidak puas dengan 4-1, terus juga melakukan tekanan dengan mengandalkan tending tendangan bebas langsung ke gawang Spider Steel.

Bank Papua dimenit ke 4 mampu menciptakan gol kelimanya melalui pemain  Yorsen Beide (12) , selang berapa menit kemudian  Spider Steel mampu pula melahirkan gol melalui nomor  punggu 4 Jack sehingga papan skor berubah menjadi 5-2.

Jual beli serangan terus terjadi antara kedua di pertengahan babak kedua hingga selesai. Namun kecepatan dan kekompakan dari Bank Papua  yang mampu menambah satu gol di penghujung babak kedua melalui pemain Wilson Mirino sekaligus menjadi skor gol penutup dengan hasil 6-2 untuk kemenangan Bank Papua.

Bagi para juara panitia Futsal Kota Timika, memberikan tropy dan uan pembinaan kepada para juara dan dana pembinaan kepada seluruh tim dan tiga pemain yang dinobatkan panitia masing masing, pemain terbaik, Top Score dan pemain berbakat.

Bank Papua yang tampil sebagai juara pertama, berhak mendapatkan piala, serta uang pembinaan sebesar Rp 5 Juta, juara kedua Spider Steel memperoleh Rp 3 Juta, Juara ketiga Paewa sebesar Rp 2 Juta.

Dan untuk Pemain terbaik diraih oleh Alex dari Paewa, Pemain Berbakat jatuh dipemain Ferdinan Adii dari Komodo FC sementara pencetak gol terbanyak Anto dari dari Spider Steel dengan mengoleksi 16 gol dimana masing masing mendapatkan uang pembinaan Rp 250 ribu.

Ketua Panitia Turnamen Futsal Kota Timika Rizal Hanafi kepada wartawan usai upacara penutupan, menyampaikan selamat dan sukses kepada para juara dan tiga pemain yang dinobatkan yang terbaik.

“Saya atas nama panitia menyampaikan terima kasih dan selamat kepada para juara. Saya berharap kepada seluruh tim tetap giat berlatih untuk bisa kembali tampil dalam ivent ivent berikutnya. Yang belum juara ini merupakan kegagalan yan tetunda dan menjadi motivasi kedepan,”pinta Rizal yang akrab di panggil Jojo.

Menurut Jojo, kedepan semoga futsal di Timika terus berkembang dan mampu melahirkan tim tim yang terbaik serta pemain pemain handal untuk membela kabupaten Mimika.(tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika