Main Area

pesparawi xiii

Main

Kado Natal dari Polisi Untuk Masyarakat Pulau Karaka

 

Timika,TabukaNews.com - Menyongsong Kelahiran Yesus Kristus atau  perayaan Natal bagi umat Kristen. Sabtu (21/12) Kepolisian Mimika melalui program Polisi Santa berbagi kasih dan jalin silahturahmi dengan berbagi kasih memberikan bingkisan Natal bagi anak-anak dan masyarakat di Pulau Karaka,Distrik Mimika Timur Jauh, Papua.

Polisi Santa berbagi kasih ini digelar Polairut Polres Mimika yang didukung oleh Ikatan Bhayangkara Emas Polres Mimika bersama persatuan Ibu-ibu Bhayangkari.

Kasat Polairut Polres Mimika, Iptu J.Limbong, SH,menyampaikan bahwa kegiatan polisi santa yang dilakukan bersama-sama dengan Ikatan Bhayangkara Emas Polres Mimika dan Ibu-ibu Bhayangkari adalah dalam rangka menyongsong hari natal serta berbagi kasih dengan masyarakat yang ada pulau karaka.

"Jadi jumlah bingkisan yang diberikan kepada anak-anak kurang lebih 300 bingkisan, termasuk juga pemberian sembako," Ungkap Limbong.

Menurut Limbong bahwa dengan adanya kegiatan polisi santa yang dilakukan di pulau Karaka itu bukan kegiatan yang baru pertama kali, namun sudah sering melakukan berbagai kegiatan-kegiatan. 

"Karena masyarakat yang ada disana itu adalah binaan kita juga," ujarnya.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Mimika Ny. Metta Era Adhinata, mengatakan bahwa selain berbagi kasih dengan memberikan kado natal berupa pemberian sembako kepada masyarakat, juga dilakukan kegiatan berupa belajar bermain bersama, memberikan edukasi tentang kesehatan serta belajar membaca lepada anak anak.

"Kita inginkan anak-anak kita menjadi pintar, kemudian memberikan edukasi tentang kesehatan itu seperti bagaimana cara mencuci tangan yang benar, bagaimana cara menggosok gigi yang benar," Ungkap Ny.Metta.

Disampaikan pula bahwa selain berkunjung ke pulau Karaka, untuk kedepannya akan berkunjung lagi ke tempat-tempat lain dengan tujuan memberikan kegiatan yang sama,yakni memberikan edukasi tentang kesehatan dan pendidikan. "Semua ini perlu bagi kita punya anak-anak,"ungkapnya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika