Main Area

Main

Kadistrik Kuken Mengaku Baru Tiga Kampung yang Laporkan ADD

 Kepala Distrik Kuala Kencana Everth Lukas Hindom/Foto:Tim

Timika,Tabuka News.com - Kepala Distrik Kuala Kencana Everth Lukas Hindom mengingatkan kepada seluruh kepala kampung di Distrik Kuala Kencana  agar segera membuat laporan dana desa tahap satu dan dua. Selama ini baru tiga kam;pung yang sudah melaporkan Anggaran Dana Desa tahap pertama dan kedua.

Hal ini disampaikannya saat ditemui di aula Keuskupan Bobaigo Kamis (10/10). Menuturkan karena sebentar lagi akan dilakukan  pencairan dana  desa tahap tiga dan empat. 

" Terkait dengan pertanggung jawaban  sampai dengan saat ini saya baru tiga kampung yang membuat laporan pertanggung jawaban untuk tahap  satu  dan  dua  yakni  kampung Utikini 3,  Pioka  Kencana ,Karya Kencana,”  katanya. 

Everth mengatakan jika para kepala kampung tidak membuat laporan tahap satu dan dua maka pencairan dana desa tahap tiga dan empat akan ditunda sampai  adanya laporan  dana desa  tahap satu dan dua  sudah dilaporankan.

"Kami tetap bersinergis dengan teman teman dari badan pemeberdayaan masyarakat, apabila ada kampung yang belum memasukan laporan untuk dana desa tahap pertama dan kedua maka proses permintaan dana ditahap berikutnya tidak akan diproses dan kami tidak akan memberikan rekomendasi dari pihak distrik," kata Everth.

Dijelaskan bahwa berdasarkan hasil monitor rutin yang dilakukan oleh tim distrik di lapangan terkait dengan penggunaan dana desa, rata rata disetiap Kampung digunakan untuk membangun bagunan fisik di delapan kampung yang ada di distrik  Kuala  Kencana sudah dikerjakan dengan baik namun untuk pelaporannya baru tiga kampung yang melakukan pelaporan dana desa tahap satu dan dua.

" Berdasarkan pantauan lapangan kami,   pekerjanya di lapangannya jalan sudah 70  sampai 80 persen  yang sudah di kerjakan oleh 8 kampung yang ada.” Terangnya. 

Sehingga kedepanya untuk delapan kampung ini berdasarkan mereka RAPBK mereka gunakan untuk pekerjaan pekerjaan fisik. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika