Main Area

Main

Kadiskominfo : Dua Jasa Transportasi Online Akan Hadir di Timika

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika   Dionisius Mameyau/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika, Dionisius Mameyau mengatakan, sebanyak dua perusahaan jasa transportasi berbasis online akan hadir di Timika

Dua jasa transportasi online tersebut diantaranya, Mi-jek dan Transportasi Online (Trol).

"Jadi untuk transportasi online di Titik itu ada dua Trol sama Mijek, " kata Dion ketika ditemui di Hotel dan Resto Cendrawasih 66, Jalan Cendrawasih SP 2, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (23/7).

Dion mengakui secara umum kehadiran dua perusahan transporetasi berbasis online di Mimika tersebut dinilai sangat membantu masyarakat dengan berbagai kemudahan ketimbang ojek konfensional, disisi lain juga bisa memberikan pemasukan bagi Pemerintah.

"Terkait dengan transportasi dan saya kira itu hal yang sangat luar biasa dan manfaat jauh lebih banyak untuk transportasi online," jelasnya.

Hanya saja, satu dari dua jasa  transportasi online tersebut belum melakukan presentasi kepada Pemerintah dampak positif dari kehadiran jasa transportasi online tersebut agar menjadi dasar bagi Pemkab Mimika untuk mengeluarkan ijin operasional.

"Hari ini seharusnya kita presentase dua-duanya, tapi yang bisa laksanakan hari ini hanya Trol," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Pemkab Mimika tidak melarang pihak manapun untuk beroperasi di Mimika hanya saja ada aturan yang perlu di lihat dan ditaati. artinya usai presentasi tersebut pihak Pemkab melalui OPD terkait akan melaporkan hasil presentasi tersebut kepada Bupati Mimika, dengan dasar tersebut akan diambil keputusan. Jika disetujui selanjutnya akan dikeluarkan ijin oleh OPD terkait dalam hal ini Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

"Jadi silahkan dia beroperasi tapi harus memenuhi ijin yang ditetapkan oleh Pemda, jadi keputusannya kepala daerah," tambahnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika