Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Kabupaten Mimika Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja

 Timika, TabukaNews.com - Timtrak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika menggelar sosialisasi pola asuh anak dan remaja yang digelar di Aula Keuskupan Bobaigo, Kamis-Jumat (17-18/6).

Kegiatan sosialisasi yang mengusung tema “Dengan pola asuh anak dan remaja yang baik, kita cegah pernikahan dini” dibuka secara langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Kalina Omaleng yang didampingi oleh Wakil Ketua II dan Bendahara Umum TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Pere Omaleng dan Ny. Dewi Wakum.

Ketua Panitia kegiatan Ny. Besty Hasibuan saat membacakan laporan mengatakan, bahwa dasar kegiatan tersebut mengacu pada 10 program pokok PKK yang bertujuan membina kader-kader PKK untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah pernikahan dini serta mencegah kekerasan anak dengan menerapkan pola asuh yang benar.

Selain itu, juga untuk memberdayakan para pemuda dan pemudi gereja maupun masjid yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah, serta mewujudkan program TP-PKK Kabupaten Mimika khususnya Pokja I, yaitu menuju pemuda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, Wakil Ketua II TP-PKK Ny. Pere Omaleng saat membacakan sambutan mengatakan, bahwa untuk mencapai generasi yang siap dan bersaing, tidak terlepas dari peran keluarga dalam mempersiapkan anak untuk masa depan yang baik.

“Untuk itu, mari kita persiapkan sejak dini hal ini, mulai dari hal-hal kecil yang dapat dimulai dari rumah masing-masing,” tuturnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dirangkaikan dengan diskusi bersama mengenai tata cara mengasuh anak dengan pola yang baik, serta bagaimana upaya masing-masing keluarga dalam mencegah pernikahan dini yang lumayan tinggi di Kabupaten Mimika.

Adapun pemateri sosialisasi adalah dr. Leonard Pardede, SPOG (K) dan Dra. Yakomina Rumbiak, M.Si. Adapun peserta terdiri dari anggota serta pengurus TP-PKK tingkat distrik yang berada diwilayah kota yang meliputi Distrik Mimika Baru, Wania, Mimika Timur, Kuala Kencana, Iwaka, serta Distrik Kwamki Narama, termasuk para pemuda dan pemudi masjid dan gereja. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika