Jubir Covid-19 Sebut, 106 Warga yang Baru Tiba Tetap Jalani Isolasi Mandiri 14 Hari

Jubir Covid-19 Sebut, 106 Warga yang Baru Tiba Tetap Jalani Isolasi Mandiri 14 Hari

 

Timika, TabukaNews.com – Terakit dengan kedatangan 106 penumpang yang baru tiba dengan Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Mozes Kilangin Timika, Selasa (21/4/20) pagi,  Seluruhnya disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di kamar selama 14 hari. 

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengatakan sebanyak 106 penumpang tersebut berasal dari denpasar dan Jakarta. Setibanya lamgsung dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Tim langsung melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan seluruhnya menunjukan surat pemeriksaan covid-19 dari kota asal dan dinyatakan sehat,” Kata Reynold. 

Walaupun sudah menunjukan surat pemeriksaan kesehatan dari kota asal namun, seluruh penunmpang harus menjalani isolasi mandiri di rumah atau  dalam kamar dan akan dilakukan pengawasan dan pemantauan selama 14 Hari kedepan. 

“tim gugus akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap 106 orang tersebut,” jelasnya. 

Menambahkan, pada hari kamis nanti 106 penumpang yang baru tiba akan dilakukan pemeriksaan darah mengunakan rapid test dan dari situ baru akan dikeluarkan status. 

Sehingga diharapkan selama menjalani masa karantina mandiri di rumah, harus mengunakan masker, hidup bersih dan tidak melakukan aktifitas di luar rumah selama 14 hari apabila telah melawati masa karantina amaka akan dikeluarkan surat bahwa yang bersangkutan dinyatakan sehat setelah menjalani masa isolasi mandiri. (tim)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata