Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Jual Sabu di Timika, Empat Pelaku Diciduk Polisi

Timika, TabukaNews.com - A alias R (44) warga Gorong-Gorong Timika, J alias J (37) warga jalan Yos Sudarso belakang Lapangan Djayanti, AD (50) dan RR (32) warga Jalan Kartini ditangkap Satuaan  Narkoba Polres Mimika  di dua lokasi yang berbeda pada  Kamis (22/7 /2021). 

A dan J ditangkap  di Jalan Yos Sudarso belakang Lapangan Jayanti Timika, dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 

satu unit HP Nokia warna putih, uang tunai senilai Rp 550.000  hasil penjualan sabu, satu buah kartu ATM atas nama A dan  satu buah HP merk Oppo A15 warna putih. 

Sementara AD dan RR ditangkap di Jalan Kartini Timika, dari tangan kedua pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti tiga plastik bening kecil berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu, satu unit HP merk readmi warna hitam, satu unit HP merk oppo A3C warna cream, uang tunai RP 4.000.000 hasil penjualan sabu, satu lembar bukti transfer slip BRI link, satu buah ATM  atas nama  RR, dua buah kaca pirex dan satu buah tas kecil warna biru. 

"Benar kita ada amankan empat orang," kata Kasat Narkoba Polres Mimika AKP Mansur saat dihubungi via aplikasi WhatsApp, Sabtu (24/7/2021) malam. 

Dalam keterangan tertulisnya menjelaskan bahwa tim Opsnal mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan  Yos Sudarso belakang Lapangan Jayanti Timika  ada orang yang diduga menjual Narkotika jenis sabu. 

Mendapatkan laporan tersebut  Tim opsnal dan piket Satnarkoba melakukan pemantauan dan menemukan profil sasaran. 

Sekitar pukul 17.30 WIT dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan setelah dilakukan penggeledahan di temukan barang bukti hasil penjualan narkotika jenis sabu serta petunjuk sehingga kedua tersangka dan barang bukti diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Mansur mengatakan  dari hasil pemeriksaan terhadap  A dan J, keduanya mengakui bahwa barang haram yang di dapatnya tersebut didapatkan dari  AD dan  RR di Jalan Kartini, pihaknya bergerak cepat ke lokasi tersebut dan langsung mengamankan para pelaku tersebut. 

"Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan tersangka berjalan lancar tanpa perlawanan, tersangka AAR dan J mengakui sebagai pengedar penjual dengan harga bervariasi yakni Rp 1.500.000 per paket dan Rp 500.000 per paket sedangkan tersangka AD dan RR mengaku  mendatangkan Narkotika jenis sabu tersebut dari Makassar, " kata Mansur. 

Keempat tersangaka  tersebut sat ini sudah diamankan di Polres Mimika, mereka  di jerat dengan Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) dan pasal 132 ayat (1)  UU RI No 35 tentang 2009 tentang Narkotika. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika