Main Area

Main

Joung Melanesia Tampil Sebagai Juara 3 Persemi Cup 1

Kapten Tim SSB Timika Putra Hendrikus Warwer (4) dan kapten tim Joung Melanesia (6) saat kointos dengan wasit / Foto : Istimewa

 

TIMIKA,Tabukanews.com - Berhasil menundukkan kesebelasan SSB Timika Putra dengan skor 3-1, Kesebelasan Joung Melanesia tampiul sebagai juara ketiga turnamen sepakbola Persemi Cup 1 tahun 2019.

Kesebelasan Joung Melanesia berhasil menumbangkan SSB Timika Putra 3-1 dalam babak final memperebutkan peringkat tiga dan empat yang berlangsung di Lapangan Timika Indah, Jumat (15/2) sore kemarin.

Sejak wasit Fernando yang memimpin laga membunyikan pluit kick off babak pertama, awalnya kedua kesebelasan baik SSB Timika Putra maupun Joung Melanesia bermain sangat hati-hati dan monoton sehingga tidak menarik untuk ditonton.

Pertandingan baru menarik setelah menit ke 15, Joung Melanesia yang mendorong Alfons Migau (12) naik sebagai gelandang menyerah dan menjadikan Abraham Maury (17) sebagai penggedor baru bisa menciptakan peluang beberapa kali.

Sebaliknya , SSB Timika Putra dengan tidak tampilnya Afui Kurni (17) yang juga kapten kesebelasan sangat berpengaruh dilapangan tengah. Nyaris Dinal Fonataba (16) dan Ari Wakum (25) harus rangkap posisi untuk mengatur ritme permainan Timika Putra, dan bahkan ritme SSB Timika Putra baru stabil ketika dua wing bakcnya Ivan Upuya (15) dan Delson Manduapessy (12) mendukung pemain tengah dan bisa mengimbangi permainan Joung Melanesia.

Dari beberapa kali serangan bergantiand ari kedua tim, Joung Melanesia baru mampu menciptakan gol di menit ke 16 melalui peman Alfons Migau (12) yang mampu mencitpakan gol melalui service bola mati. Berawal dari pelanggaran di luar kotak pinalti SSB Timika Putra, Alfons Migau mampu menempatkan bola di sudutu kiri dan penjaga gawang Muhammad Dwi Cahya salah mengantisipasi bola dan merubah skor menjadi 1-0.

Namun berselang 8 menit kemudian, SSB Timika Putra mampu menjebol gawang Joung Melanesia lewat sepakan kaki kiri dari Dinal Fonataba  persisnya dim menit 24. Berawal dari serangan yang dibangun dari sayap kanan Ronald Imbama memberi umpan silang sekali kontrol, Dinal Fonataba melepaskan tendangan kaki kiri sangat keras tak mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Joung Melanesia Romaria Ndiken dan skor pun menjadi 1-1. Skor ini pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dibabak kedua SSB Timika Putra harus menarik keluar Rivaldo Yarangga (14) dan digantikan oleh Theopilus Tekege (10). Walaupun permainan Timika Putra coba mengimbangi permainan cepat Melanesia namun permaian lugas dari Alfons Migau dan Willy Wonar serta Calvin Rering mampu meredam kecepatan pemain SSB Timika Putra.

Dimenit ke 53 Joung Melanesia mampu unggul 2-1 setelah Spiek Sokoy mampu menciptakan bola indah melalui sundulan kepala setelah menerima umpan silang dari Alfons Migai dari sayap kanan. Spieks Sokoy sambil berlari dengan kecepatan mampu menempatkan bola di sudut kanan penjaga gawang Muhammad Dwi Cahya dan papan skor pun berubah menjadi 2-1.

Sebelum babak kedua berakhir, Joung Melanesia kembali menambah gol kembali dari pemain Speik Sokoy (8) yang melepaskan tendangan kaki kiri dari dengan keras mampu menjebol gawang Dwi Cahya setelah terjadi kemelut di depan gawang SSB Timika Putra.

Sepuluh menit terakhir pertandingan sempat diguyur hujan , SSB Timika Putra berusaha memandaatkan peluang namun sampai wasit Fernando mengakhiri laga skor tetap 3-1 untuk kemenangan Joung Melanesia. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika