Main Area

Main

John Tebay Juara Series IV Open Home Tournamen POBSI Mimika

Partai final mempertemukan John dan Wendy/Foto : Tim

Timika, Tabukanews.com - Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia melaksanakan Open Home Teournament Series IV yang berlangsung selama 2 hari di Timika Indah Biliard Club yang berlokasi di jalan Cendrwasih SP2, Minggu (10/11).

pada Series ke IV Open Tournament POBSI Mimika diikuti oleh 48 peserta dari 7 club biliard yang ada di Mimika, seperti DOZ Biliar Club (DOZ BC) yang menyertakan 10 pemain, One Week Biliar Club (OWBC) menyertakan 7 pemain, Foker Biliard Club (FBC) menyertakan 4 pemain, Papua Mandiri Biliard Club (PMBC) yang menyertakan 2 pemain, Amungme Biliard Club (ABC) menyertakan 4 pemain Planet Galaxi Biliard Club (PGBC) menyertakan 6 pemain, Timika Indah Biliard Club (TIMBC) yang menyertakan 5 pemain.

para perebutan tempat ke tiga mempertemukan Wempi pemain DOZ BC dan Harun dari FBC yang mana dalam pertandingan tersebut dimenangkan oleh Wempi. Sedangkan perebuatan tempat pertama dan kedua oleh Jhon Tebay dari PGBC, dan Hersal dari TIBC yang dimenangkan oleh John Tebay.

Kareteker Ketua Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Mimika Frits Hombore mengatakan, melihat penampilan yang ditampil para finalis tentunya terdapat persaingan yang ketat untuk menjadi yang terbaik dalam Series 4 ini, terutama atlet asli Mimika yang selama series ini berlangsung mencatatkan namanya untuk menjadi yang terbaik.

"Saya merasa salut dengan pemain dari Papua yang keluar sebagai juara untuk empat series berturut-turut, itu menandakan bahwa mereka bisa bersaing dengan pemain lain dari luar Papua," kata Frits saat ditemui di Timika Indah Biliard Club, Minggu (11/11).

Ia menjelaskan, dengan adanya series yang dilaksanakan oleh pengurus POBSI Mimika tentunya akan menambah jam terbang dari para atlet baik senior maupun junior. disisi lain dalam pertandingan biliard tidak melihat dari jam terbang, intinya bermain dengan tenang akan meraih kemenangan.

Pengurus POBSI Mimika tetap mendukung atlet-atlet tersebut agar mereka bisa menambah jam terbang dan bisa membawa nama Kabupaten Mimika untuk mengikuti kejuaraan diluar.

"Jadi kalau mau lihat olahraga biliard di Mimika ini berkembang pesat sekali dan siapa saja bisa main dan menjadi juara, asal bermain tenang. walaupun kita baru saja jam terbang tapi kalau tenang kita bisa kalahkan pemain yang jam terbangnya tinggi," jelasnya.

Sementara itu salah satu atlet biliard dari OWBC Perion Janampa mengatakan, para atler asli Mimika yang mengikuti open tournament tersebut merasa bersyukur pengurus POBSI saat ini bisa melaksanakan kejuaraan Open Tournament series setelah beberapa tahun mengalami kevakuman.

"Kami anak-anak atlet daerah itu bersyukur karena ada perkembangan untuk memajukan biliard di Timika, setelah beberapa tahun vakum muncul pak Frits untuk memberi kita semangat untuk menyelenggarakan keluarga biliar di Timika," kata Perion saat ditemui di TIBC, Minggu (11/11). (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika