Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Jhon Thie: Harus Ada Bansos di PPKM Mimika

Timika,TabukaNews.com - Pemerintah Kabupaten Mimika perlu memikirkan strategi penanggulangan Covid-19 sambil memperhatikan perekonomian warga.

Kepada awak media, Senin ( 12 /7) Wakil Ketua 2 DPRD Mimika Yohanis Felix Helyanan mengungkapkan, pemerintah perlu kembali menyediakan bantuan sosial bagi warga. Apalagi aktifitas penyekatan dalam kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang diterapkan di Mimika lebih panjang masa berlakunya, pun jam penyekatan yang lebih panjang dari yang berlaku di Pulau Jawa dan Bali.

Pria yang akrab disapa Jhon Thie itu mendetil pemberlakuan PPKM Darurat di 122 kabupaten/kota di Jawa dan Bali hanya berlaku 2 minggu sementara di Mimika selama 1 bulan penuh mulai dari 7 Juli sampai 7 Agustus.

Selanjutnya waktu mulai penyekatan di Mimika juga lebih awal 2 jam. Di Jawa, Bali warga mulai disekat jam 8 malam sementara di Mimika mulai pukul 6 sore.

Hal ini dinilai amat merugikan usaha warga mencari nafkah guna menghidupi keluarganya di tengah masa sulit pandemi Covid-19 ini. Pemerintah diminta mencari solusi masalah kesehatan versus masalah ekonomi ini. Sehingga warga tetap sehat dan tetap dapat nafkah yang layak.

Ia menambahkan, selain itu pemerintah juga diminta untuk memberi subsidi bagi warga Mimika yang hendak melakukan perjalanan karena hal-hal yang bersifat penting dan kemanusiaan. Seperti kedukaan dan hal urgent kemanusiaan lainnya.

Selain itu ia juga berharap PPKM dilakukan konsisten dengan turut memberikan pendanaan bagi personil baik petugas TNI-Polri dan petugas dari dinas terkait lainnya sehingga dapat melakukan penjagaan dengan baik. 

Ia mengingatkan dalam melaksanakan tugas aparat terkait perlu mengedepankan nilai kemanusian dan mengayomi, sehingga terasa keberpihakan pemerintah bagi kepentingan warga. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika