Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Jhon Rettob Orasi Politik di Kampanye Akbar PDI Perjuangan

Wakil Bupati Terpilih, Johanes Rettob saat melakukan orasi dalam kampanye akbar PDI Perjuangan Kabupaten Mimika, di lapangan terbuka Eks Pasar Swadaya Timika, Jumat (12/4)/Foto : Istimewa

TIMIKA, Tabukanews.com -  Wakil Bupati Terpilih Mimika, Johanes Rettob atau Jhon Rettob tampil orasi dalam kampanye akbar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Mimika yang digelar pada, Jumat (12/4).

Jhon Rettob yang tampil menggunakan Jaket Bertuliskan JOKOWI 01 AMIN tampil menyampaikan orasi dengan semangat dihadapan ribuan massa dan simpatisan PDI Perjuangan Mimika.

Ribuan massa menjadikan lokasi kampanye ibarat lautan merah dimana massa pendukung membludak memenuhi seluruh sisi lapangan.

Sebelum menggelar orasi kampanye, ribuan massa dengan menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, roda enam melakukan konvoi melintasi  jalan Yos Sudarso, Jalan Budi Utomo, Jalan Belibis dan kembali ke Jalan Yos Sudarso.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE dalam sambutan pembukaan kampanye dan orasinya sebagai jurkam, menyampaikan apresiasi dengan kehadiran ribuan massa kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk memberikan dukungan kepada calon Presiden Jokowidodo –Maruf Amin serta semua Caleg dari PDI Perjuangan.

“Kini saatnya PDI Perjuangan menjadi pemenang di Pileg dan Pilres Joko Widodo –Maruf Amin. Dukungan dari warga Mimika untuk memenangkan PDI Perjuangan harus kita pastikan. Kalau Pilih Joko Widodo maka harus pilih semua Caleg dari PDI Perjuangan,””ajak Yohanis Felix Helyanan dihdapan ribuan pendukungnya.

Sementara Wakil Bupati Terpilih Mimika , Johanes Rettob yang tampil sebagai jurkam andalan, mengajak semua warga Mimika untuk memenangkan PDI Perjuangan dan memperoleh kursi di DPRP dan DPRD Mimika.

“Kalau Pilih Jokowi maka tusuk nomor 1. Kalau PDI Perjuangan mau menang maka pilih partai nomor 3. Saya yakin dengan dukungan dari massa yang saat ini menghadiri kampanye akbar maka kemenangan sudah ada di hadapan kita,”serunya.

Dalam kampanye  PDI Perjuangan yang diisi dengan selingan lagu dangdut dan seka membuat suasana semakin ramai. Ribuan massa tumpah ruah di lapangan yang diikuti oleh semua massa dan simpatisan.

Caleg dari DPRP Papua, Mathea Mamoyao, S.Sos selain melakukan orasi politik juga menyampaiakn cara melakukan pencoblosan dari tingkat DPR RI sampai DPRD Kabupaten hingga Pilpres.

“Pilih Presiden yang merakyat dan memiki ikatan emosional dengan orang Papua yaitu Calon Presiden dari nomor 1 Jokowi-Maruf Amin. Kalau pilih PDI Perjuangan maka wajib memilih Jokowi-Maruf. Jangan ragu lagi kader PDI Perjuangan sudah teruji termasuk Jokowi adalah kader PDI Perjuangan,”ajak Mathea.

Dalam kesempatan itu, Mathea bersama Wakil Bupati Mimika terpilih juga memperkenalkan semua caleg dari Dapil Propinsi, DPRD Kabupaten dari dapil 1 sampai dapil 6.

Kampanye berlangsung semakin ramai ketika menjelang sore, ribuan warga dihibur dengan lagu-lagu dangdut dari Bahana Band yang mengguncang panggung. Ribuan warga larut berjoget dengan menghadirkan empat biduannita penyanyi yang mendendangkan lagu lagu dangdut .

Wakil Bupati terpilih Jhon Rettob dan Pengurus serta caleg larut pula dengan berjoget dan seka.

Pukul 17.00 WIT, kampanye PDI Perjuangan akhirnya resmi ditutup oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE. Massa pun bubar dan kembali ke rumah masing masing dengan tertib. (tim)

 

 

 

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika