Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Jenazah Korban Penembakan di Kabupaten Puncak di Evakuasi ke Timika.

Timika,TabukaNews.com - Proses evakuasi korban Penembakan yang dilakukan oleh KKB terhadap korban Udin di Kampung Eromaga (tepatnya di dekat Balai Kampung Eromaga), Distrik Omukia, Kabupaten.Puncak di Terminal UPBU Bandara Moses Kilangin Timika.

 

Pada Kamis (15/4)  sekitar pukul 09.26 sampai dengan pukul 09.33 WIT bertempat di Terminal UPBU Bandara Mozes Kilangin Timika, Kelurahan Kwamki, Distrik Miru, Kabupaten Mimika telah dilaksanakan proses evakuasi korban penembakan  Udin, (39).

 

Korban Udin  merupakan korban penembakan oleh KKB Wilayah Puncak pada hari Rabu ( 14 /4)  sekitar pukul 13.00 WIT di Kampung Eromaga (tepatnya di dekat Balai Kampung Eromaga), Distrik Omukia, Kabupaten Puncak "CO 53 M 791285 9559018"  yang mengakibatkan korban mengalami luka tembak pada dada kanan tembus punggung bagian kiri dan luka tembak pada pipi bagian kanan (meninggal dunia), adapun proses evakuasi menggunakan Pesawat SAS PK FSG pilot Capt Onggie dari Distrik Ilaga,  (route Ilaga - Timika).

 

Kronologis proses evakuasi

Pada pukul 09.26 WIT Pesawat SAS PK FSE pilot Capt Irela Yudiasto landing di Terminal UPBU Bandara Mozes Kilangin Timika dari Distrik Ilaga, dengan membawa korban penembakan dan istri korban.

 

Pukul 09.30 WIT jenazah Almarhum Sdr. Udin dan  pendamping melaksanakan proses _unbording_ dari Pesawat. Pukul 09.32 WIT jenazah Almarhum Udin dimasukan kedalam mobil Ambulance Pallawa dan pada pukul 09.33 WIT jenazah Almarhum  Udin dan  pendamping meninggalkan Terminal UPBU Bandara Moses Kilangin Timika menuju RSUD Mimika untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

 

Direncanakan jenazah Almarhum Udin akan diterbangkan menuju ke kampung halaman di Bawo Barru, Sulawesi Selatan siang ini dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air SJ 589 tujuan Makassar.

 

 Berdasarkan informasi dari keluarga dan teman - teman korban (tukang ojek) korban baru mulai bekerja mengojek sekitar 3 hari yang lalu dikarenakan istri dari korban bernama Sabrina (Suku Bugis) baru tiba di wilayah Ilaga sekitar 5 hari yang lalu dan teman-teman korban telah memperingatkan korban agar tidak jauh-jauh dalam mengantar penumpang (keluar kota Ilaga kompleks) dan sekitar pukul 12.30 WIT korban masih terpantau mengojek di area Kota Ilaga, kemungkinan setelah korban mengojek di area Kota Ilaga korban mengantar penumpang ke area Kampung Eromaga, Distrik Omukia dan pada saat kejadian korban ditembak diatas kendaraan dengan posisi terjatuh kaki kiri korban terhimpit sepeda motor serta mengalami luka tembak pada helm bagian kanan tembus pipi sebelah kanan dan dada sebelah kanan tembus punggung sebelah kiri (Meninggal Dunia). (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika