Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Jemaat Sinai KINGMI Hoya Siapkan Peresmian Gereja Baru

Timika, TabukaNews.com - Tim pembentukan panitia peresmian Gereja KINGMI jemaat Sinai Kmapung Jawa Distrik Hoya melakukan pertemuan dengan pemerintah distrik, tokoh masyarakat dan gereja termasuk dengan pimpinan Klasis Gereja Kemah Injil Kingmi di Tanah Papua Distrik Hoya. Pertemuan digelar  pada hari Selasa (07/09/2021) di lantai dua Hotel Amole SP2.

Kepada Tabukanews.com tokoh intelektual yang juga di tim pembentukan panitia Yanwarius Yawame mengungkapkan kegiatan itu untuk mempersiapkan peresmian Gereja Sinai di Kampung Jawa Distrik Hoya. Ketua terpilih Yarilus Yamawe nantinya akan dibuatkan SK dari Klasis sehingga bisa segera melaksanakan program kerja.

Yanwarius berharap adanya dukungan doa, moril dan finansial dari berbagai pihak untuk suksesnya kegiatan peresmian gereja baru itu.

Sementara itu Ketua Tim Pembentukan Panitia Ishak Yawame mengatakan, panitia harus bijaksana dalam melaksanakan kegiatan itu di tengah pandemi Covid-19.

Ia menceritakan sebelumnya gereja sudah dibangun oleh PT Freeport Indonesia melalui LPMAK yang sekarang berubah menjadi YPMAK, Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro. Namun karena seiring waktu gereja menjadi rusak, maka kini Freeport telah membangunnya kembali, dan panitia akan menyusun kegiatan peresmian.Ishak mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan PT Freeport Indonesia.

Di saat yang sama Ketua Klasis Gereja Kemah Injil KINGMI di Tanah Papua Distrik Hoya, Pendeta Jhony Uamang mengungkapkan apresiasinya atas perhatian PT Freeport Indonesia melalui Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) yang telah membangun kembali gereja bagi jemaat Sinai.

Menurut Pendeta Uamang, kerja panitia akan berpuncak pada peresmian yang direncanakan digelar pada 1 Januari 2022 depan. Diharapkan jemaat dan warga yang masih berada di Kota Timika pada bulan Desember bisa segera naik dan kumpul di Hoya sehingga bisa menghadiri peresmian yang akan melibatkan 7 jemaat di Distrik Hoya.

Ia berharap bangunan gedung baru gereja Jemaat Sinai Gereja Kemah Injil KINGMI di Tanah Papua Distrik Hoya, yang akan diresmikan itu dapat membantu jemaat dalam berbagai kegiatan kerohanian, sehingga semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, Sang Pencipta. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika