Main Area

Main

Jelang Ramadhan, Polres Merauke Gelar Razia di THM

Aparat Kepolisian melakukan razia di sejumlah tempat hiburan di Merauke/ Foto : Dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Menjelang bulan suci Ramdhan Kepolisian Resor Merauke menggelar razia di Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Merauke dan sekitarnya.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung melalui Satuan Reskrim dan Satuan Resnarkoba beserta anggotanya melaksanakan Operasi  gabungan  dengan sasaran Narkotika, Traffiking dan Perlindungan Anak.

Adapun sasarannya yaitu pada tempat-tempat hiburan malam di wilayah Hukum Polres Merauke, yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP MICHA TODING. P, SH, SIK dan Kasat Resnarkoba AKP SUBUR HARTONO beserta anggota sebanyak 14 orang.

Apel malam dilanjutkan APP yang dipimpin oleh Kasat Reskrim terkait pelaksanaan tugas, sasaran dalam razia tersebut.

"Saya tekankan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi ini agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,  bertindak sesuai perintah dan profesional, pahami cara bertindak di lapangan," kata Kasat Reskrim Toding.

Dari hasil operasi pada tujuh THM antara lain THM F, aparat mendapatkan seorang anak dibawah umur yg dipekerjakan di tempat tersebut.  Selanjutnya, petugas melakukan identifikasi dan  klarifikasi utk kebenaran umur yang bersangkutan.

Sementara untuk  THM S, THM N, THM Q, THM M, THM  R, dan THM K  aparat Kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung dan pramuria, namun tidak ditemukan dugaan sasaran dari objek.

Sekitar pukul 00.30 WIT kegiatan di nyatakan selesai dan dilaksanakan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kasat Reskrim. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika