Main Area

pesparawi xiii

Main

Jelang Pesparawi Dan PON, Anggota DPRD Minta Pelaku Jambret Dan Begal Diberantas

Tanzil Ashari/Foto : Tim

Timika, Tabukanews.com, Anggota DPRD Kabupaten Mimika dari Partai Gerindra Tanzil Ashari meminta pihak keamanan dalam hal ini Polres Mimika untuk memberantas pelaku jambret dan begal di Timika.

"Kasus jambret dan begal di Timika sudah darurat. Karena sudah banyak korban terkahir beberapa hari lalu ada seorang warga meninggal ditangan pelaku begal,"kata Tanzil saat ditemui di jalan Budi Utomo,Senin (20/01/2020).

Ia mengatakan tugas Kepolisian jangan berpangku tangan,ini sudah darurat keamanan.Sebentar lagi Timika menjadi tuan rumah didua kegiatan besar yaitu Pesperawi dan PON dengan sendirinya akan mencoreng Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polres Mimika.

"Kami ingin mendesak pihak keamanan dalam hal ini Polres Mimika untuk memberantas Jambret,begal dan kasus kasus kriminal lainnya di Timika, siapapun dia,"tegasnya.

Untuk Timika sendiri kata Tanzil, sudah terjadi sindikat besar besaran di Timika, yang menaikan anggka kriminalitas. Untuk itu kita berharap pihak keamanan turun tangan jangan berpangku tangan.

"Untuk itu Polres Mimika  untuk ambil tindakan tegas, kami dari DPRD tantang pihak kepolisian tembak mereka yang sering melakukan tindakan kriminal terutama jambret dan begal di Timika,"ujarnya.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Mimika pada kesempatan ini, menghimbau kepada masyarakat Mimika, terutama perempuan dan anak anak karena sasaran dari pelaku begal adalah anak anak dan perempuan.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika