Jelang Perayaan HUT RI ke 76, Babinsa dan Bersama Warga Pigapu Laksanakan Pengibaraan Bendera

Jelang Perayaan HUT RI ke 76, Babinsa dan Bersama Warga Pigapu Laksanakan Pengibaraan Bendera

Timika,TabukaNews.com - Jelang peringatan  Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 76 tahun 2021, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Kopda Frengki melaksanakan kegiatan bimbingan teritorial di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya yakni  di Kampung Pigapu Distrik Iwaka  untuk memperkuat jiwa nasionalisme, kebersamaan dan gotong royong, Jumat (6/08/2021).

Kopda  Frengky mengajak warga dan juga anak anak untuk mengibarkan bendera merah putih di wilayah tersebut. 

Selain mengibarkan bendera merah putih Kopda frengky juga menceritakan  sejarah perjuangan para pahlawan  sembari membagikan bingkisan kepada anak-anak tersebut agar mereka dapat termotivasi dan bersemangat dalam mengisi kemerdekaan ini.

"Kita harus kuatkan kembali jiwa, nasionalisme dan kebersamaan  kepada masyarakat, karena makna kemerdekaan sangatlah penting bagi masyarakat indonesia, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan mengenang kembali jasa para pahlawan yang ikut serta dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia"kata Kopda Frengky.

Kopda Frengky mengatakan kita bersyukur karena hari ini kita hanya menerima dan menikmati hasil dari perjuangan para pahlawan kita. Oleh karena itu dirinya mengajak kepada anak anak dan warga di kampung Pigapu agar mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan kegiatan positif  di tengah kehidupan bermasyarakat.(Evan)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata