Main Area

Main

Jelang Pengumuman Hasil Perselisihan Pemilu, Setiap Anggota Wajib Memetakan Ganguan Kamtibmas

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto/ Foto : Dok Tabukanews.com

TIMIKA, Tabukanews.com - Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto menekankan kepada seluruh jajarannya untuk bisa memetakan selurug kemungkinannya adanya gangguan keamanan di kabupaten Mimika menjelang pengmumuman hasil Perselisihan Hasil Pemilu pada 28 Juni mendatang.

"Jadi hasil perselisihan Pemilu tidak lama lagi akan diumumkan setiap anggotanya harus mencari tahu adanya hambatan  dan segera dicarikan solusi. Dan juga diantisipasi jangan sampai masyarakat terpengaruh oleh adanya isu-isu-isu yang beredar di media sosial,"ungkap Kapolres seusai memimpin sertifikat dan pengukuhan jabatan, di Mako Polres Mimika 32, Jumat (14/6).

Menurut, Kapolres  bahwa media sosial itu menjadi satu senjata yang tidak hanya sebagai media saja atau sebagai wadah saja untuk komunikasi secara jauh namun bisa menimbulkan adanya hal hal negatif yang bisa mengganggu kamtibmas.

"Maka ini menjadi tantangan kita dan sehingga kalau ada isu-isu untuk ganggu kamtibmas yang beredar di media sosial, kita segera lakukan penegakan hukum  terhadap oknumnya,"ungkapnya.

Kapolres berharap jangan sampai adanya isu-isu tersebut yang kemudian menyeruak, merebak dan menjadi potensi konflik.

"Seperti kegiatan yang kita laksanakan kemarin-kemarin itu sangat baik, yang mana pada saat perselisihan dua komunitas, dua suku yang diisukan itu adalah penyerangan antar suku,tapi kenyataannya tidak. Dan itu hanya kejadian pidana yang dilakukan oleh perorangan kemudian mendapat reaksi dari masyarakat sekitar, dan kemudian ada korban di situ. Ini menjadi sangat berbahaya dan harus kita lakukan langkah-langkah antisipasi,"harapnya.

Agung mengakui ketika hal itu ada di media sosial, jangan cuek dan jangan acuh. Tumbuhkan sikap kepedulian ketika ada informasi sekecil apapun terutama di daerah masing-masing harus direspon. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika