Main Area

Main

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, TNI - Polri Lakukan Pengamanan di KPU dan Bawaslu

Anggota Polres Mimika sedang mempersiapkan untuk melakukan patroli keliling./ Foto : Tim/TabukaNews.Com

Timika,TabukaNews.Com - Jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Minggu 20 Oktober 2019 di Jakarta. Aparat polri dan TNI dikerahkan untuk melakukan pengamanan di Kantor KPUD Mimika dan Bawaslu serta sejumlah objek Vital.

“Pengamanan di Kantor KPUD Mimika dan Bawaslu bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain di Kantor KPUD Mimika dan Bawaslu,polisi juga menggelar patroli baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.” Ujar Kabag Ops,Andika Aer, Sabtu (19/10).

Menurutnya walaupun pelantikan dilakukan di Jakarta namun atas perintah pimpinan aparat kemanan di kewilayahan masing masing juga melakukan pengamanan, selain  Polri juga di beck up TNI di Kabupaten Mimika juga melakukan apel siaga mengantisiapsi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk pengamanan dilibatkan sebanyak 150 personil terdiri dari BKO Satgas Aman Nusa dan Satgas Amole dari Polda Gorontalo, Polda Kalteng dan Kalbar dan ditambah 60 personil TNI yang diturunkan dalam pengamanan," Kata Kabag Ops.

Menambahkan, Untuk patroli keliling kota akan dilakukan dengan memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dengan mengunakan kendaraan pengeras suara untuk mengajak masyarakat tidak terprovokasi dan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengangu keamanan dan ketertiban di kota Timika.

"Jadi mari kita sama-sama mendukung proses pelantikan dan bersama-sama menjaga kamtibmas,"katanya.

Untuk diketahui apel siaga yang digelar Sabtu (19/10) pagi dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Kompol Arifin dengan dihadiri sejumlah perwira menengah Polres Mimika lainnya beserta angggota, Brimob Yon B Pelopor Polda Papua, BKO Brimob dari Polda Gorongtalo, Polda Kalimantan Tengah, dan Polda Kalimantan Barat. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika