Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Jelang Natal Satgas Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Ajak Warga Tsinga Bersih – bersih Kampung

Jelang Natal Satgas Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Ajak Warga Tsinga Bersih – bersih Kampung/Foto : Istimewa

Timika,TabukaNews.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2019, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/3 Kostrad, bersama - sama dengan masyarakat kampung Tsinga Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika melaksanakan kegiatan bersih - bersih tempat ibadah dan Kampung.

Kegiatan pembersihan ini mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat yang berada di kampung tersebut dimana masyarakat turut hadir bersama - sama dengan anggota Satgas membesihkan halaman rumah dan lingkungan sekitar.

Disisi lain kampung Tsinga juga merupakan salah satu wilayah yang rawan terhadap gangguan dari kelompok - kelompok yang tidak sepaham dengan NKRI maka di butuhkan juga peran aktif dan kerjasama yang baik antara personil satgas dan masyarakat di kampung tersebut agar menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat setempat

Dipimpin Danpos Tsinga Letda inf Adi Nugroho, dimana kegiatan tersebut juga memiliki kesan tersendiri karena banyak anak - anak kecil yang ikut ambil bagian terhadap kegiatan tersebut sehingga tampak kecerian diantara anggota satgas dan masyarakat kampung Tsinga.

Karel Magal selaku Pendeta di kampung Tsinga menyampaikan terima kasih dan senang karena ada kepedulian prajurit TNI di Tsinga ini dalam rangka menyiapkan jalan untuk Tuhan dengan bersih tempat ibadah dan kampung. 

" kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak - bapak anggota sudah mau membantu kami untuk menyiapkan gereja kami ini untuk merayakan hari Natal tahun ini ".

Di tempat terpisah dalam rilis Dansatgas pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyampaikan apa yang dilakukan oleh anggota di pot kampung Tsinga itu merupakan tangungjawab dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, apalagi tiga munggu mendatang umat kristen di Tsinga sudah merayakan natal sehingga anggota turut mengambil bagian. 

" kita tau bahwa dalam waktu dekat umat nasrani akan merayakan hari natal maka sudah sebaiknya kita sebagai anggota harus siap membantu dalam menyiapkan dan juga memberikan rasa aman kepada saudara - saudara kita untuk melakukan kegiatan ibadah natal tersebut," Jelasnya.

Menambahkan, bukan hanya maslah kemanan namun penyamanan kelestarian itu yang diberikana kepada masyarakat sehingga membangun hubungan baik dengan masyarakat dimanapun proajurit kostrad bertugas. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika