Main Area

pesparawi xiii

Main

Jelang Natal Operasional THM di Timika Hanya Empat Jam

 

Timika, TabukaNews.com – Melalui surat edaran yang di keluarkan oleh Pemkab Mimika terkait pembatasan Tempat Hiburan malam (THM) dan penjualan Miras pemkab Mimika memberikan waktu empat jam operasional mulai pukul 22.00 WIT hingga pukul 02.00 WIT.

Wakil Bupati (wabup)  Mimika Johannes Rettob saat dikonfirmasi membenarkan adanya pembatasan operasional Tempat Hiburan Malam di Kota Timika dan sekitarnya. 

"Dalam menghargai perayakan Natal dan tahun baru, maka Pemda Mimika membatasi operasional tempat hiburan malam dan penjualan miras, hanya empat jam," katanya saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (17/12).

Rupanya surat edaran tersebut tidak semua pengelolah tempat hiburan malam mengikuti anjuran sura tedaran tersebut, kembali melayani pengunjung mereka begitu petugas razia meninggalkan lokasi. Bahkan, sejumlah THM terutama diskotik tetap buka seperti hari biasa. 

"Kami berharap, sebagai umat yang beragama harus saling menjaga kedamaian dan ketertiban, serta saling menjaga solidaritas dan menjunjung nilai toleransi, mengingat di Mimika merupakan salah satu daerah yang dikenal dengan toleransi paling tinggi," tandas Wabup John.

Wabup John juga mengingatkan penggunaan petasan dan kembang api tetap dalam batas kewajaran sehingga tidak mengganggu ketenangan orang lain terlebih lagi saat ibadah berlangsung. 

"Saya berharap semoga semua itu dilakukan masih dalam kewajaran dan tidak melebihi ambang batas  sehingga saudara kita yang merayakan Natal bisa beribadah dengan khusuk," ujarnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika