Main Area

Main

Jelang Idul Fitri Polres Merauke Gelar Cipkon

Anggota Polres Merauke gelar kegiatan Cipta Kondisi dengan merasia sejumlah kendaraan/ foto : Istimewa

 

MERAUKE |TABUKA News - Jelang Idul Fitri 1439 H, sekaligus menghadapi Operasi Ketupat 2018,  Kepolisian Resor Merauke menggelar razia cipta kondisi (Cipkon) yang di laksanakan oleh regu Cipkon regu 1(satu), Senin (4/6/18) malam.

Dari hasil pantauan di lapangan,selain di ruas jalan Raya Mandala, petugas juga menyisir beberapa titik rawan kecelakaan. Gelar Cipkon ini dengan sasaran, senjata tajam (Sajam), minuman keras (Miras)dan pelanggaran lalu lintas.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung melalui Kabagops Polres Merauke Kompol Marthin Koagouw,SH saat memimpin  razia Cipkon mengatakan, kegiatan seperti ini rutin digelar guna meningkatkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang hari besar Idul Fitri.

"Cipta kondisi ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, agar tetap kondusif menjelang Idul Fitri. Dilakukan juga pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan untuk mengiventaris kendaraan bodong," kata Kabag Ops Marthin, di sela-sela kegiatan.

Kabag Ops Juga Menambahkan, tak hanya itu, operasi ini juga untuk menekan tindak pidana lainya, seperti membawa narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba), Miras dan Sajam.

"Semua kami periksa, terlebih terindikasi  yang melanggar Undang-undang," Ungkapnya.

Operasi yang digelar pada pukul 22.00 WIT hingga pukul 00.30 WIT itu, menurunkan sedikitnya 30 personel yang sudah di sprintkan untuk melaksankan tugas.

Dari hasil razia yang di laksanakan di temukan barang bukti berupa, 1 buah kampak panjang, 1 buah samurai pendek, 1 golok, 1  obeng,2 botol minuman lokal jenis sopi, 1 botol Whisky Robinson dan 4 sepeda motor berknalpot racing

Kabag ops mengatakan barang bukti berupa sajam,miras dan Kendaraan yang megunakan knalpot racing itu langsung di amankan di Mapolres Merauke dan kepada pemiliknya akan di mintai keterangan lebih lanjut.

 

"Pemilik dan barang bukti yang terjaring razia kami langsung amankan di Mapolres untuk dimintai identitas serta keterangan lebih lanjut"Terang Kabag Ops. (IST)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika