Main Area

pesparawi xiii

Main

Jelang Idul Fitri , Polda Papua Bersama Forkopimda Pantau Harga di Pasar

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar dan Kasdam XVII Cendrawasih
Brigjen TNI I Nyoman Chantiasa saat memantau harga barang di Pasar Youtefa Jayapura/ Foto : dok tabukanews.com

JAYAPURA, TABUKANews.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Tanah Papua, Polda Papua bersama dengan TNI, Stake Holder Pemerintah, Ormas, dan elemen masyarakat melakukan apel gelar pasukan di Mako Brimob Polda Papua. (6/6).

Kegiatan yang sarat dengan nilai kekompakan untuk menyukseskan pelaksanaan dalam perayaan hari Idul Fitri tahun ini dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda, Perwakilan Gubernur Papua, Pejabat Kodam XVII/Cen, Pejabat Lantamal X, Lanud Jayapura, para pimpinan organisasi dan instansi pemerintahan di Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H, bersama unsur Forkopimda mendatangi Pasar Youtefa Abepura dan Pasar Hamadi, Distrik Jayapura Selatan guna melakukan pengecekan harga pangan atau  harga sembilan bahan pokok (Sembako).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH. Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI I Nyoman Chantiasa, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Jacobus Marzuki, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI Ipung Purwadi, Danlanud Jayapura Kolonel M. Yani. A dan Pejabat Utama (PJU) Polda Papua.

Kegiatan mendatangi Pasar yang ada di Kota Jayapura dilakukan guna mengecek langsung harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan adanya kenaikan harga.

Dari hasil pengecekan, harga-harga kebutuhan pokok relatif stabil dibandingkan dengan awal pertama menjelang ramadhan, hanya sebagian bahan pokok yang mengalami kenaikan dengan harga yang masih wajar. Sidak yang dilakukan pihak Kepolisian bersama unsur Forkopimda dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pembeli dan pedagang yang melakukan aktivitas jual beli selama bulan Ramadhan. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika