Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Jelang HUT TNI ke 74 di Timika, Kodim Hanya Digelar Upacara Bendera

Wawancara Dandim 1710/Mimika didampingi Kapolres Mimika dan Wadanyon B Pelopor Timika/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74 tahun 2019 di kabupaten Mimika akan dilaksanakan secara sederhana berupa upacara Bendera yang akan digelar di Lapangan Timika Indah, Sabtu (5/10) mendatang.

Komandan Kodim (Dandim)  1710/Mimika Letkol Inf. Pio L Nainggolan kepada wartawan di Timika, Papua, Senin (30/9)  mengatakan, tidak ada rangkaian kegiatan yang dilakukan menjelang hari jadi ke-74 TNI melainkan hanya upacara bendera.

"HUT TNI, siang ini kami akan melaksanakan rapat termasuk kami undang Kapolres, terkait dengan HUT ke-74 TNI yang akan dilaksanakan tanggal 5 Oktober di lapangan Timika," kata Dandim 1710/Mimika saat ditemui usai mengikuti acara tatap muka di gedung Tongkonan, di Jalan Samratulangi, Timika, Papua, Senin (30/9).

Nainggolan mengakui  tidak ada rangkaian kegiatan menyongsong HUT TNI berdasarkan perintah langsung dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa melalui Pangdam XVII/Cendrawasih, melainkan upacara seperti tahun tahun sebelumnya.

"Tidak ada kegiatan untuk mengisi acara HUT TNI, karena sudah ada perintah dari Kasad melalui Pangdam hanya kegiatan seremonial dan protokoler, namun kegiatan upacara itu menjadi suatu hal yang penting bagi kita," ungkapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika