Main Area

Main

Jelang HUT TNI ke-74, Dansat TNI Sambangi Warakauri

Jelang HUT TNI ke-74, Dansat TNI Sambangi Warakauri/Foto:Tim

Timika,TabukaNews.com –  Komandan Kodim 1710/mimika didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Danlanud Yohanis Kapiyau Timika, Danlanal Timika didampingi ketua Jalasenastri dan Dandencav 3 Srigala Ceta. Rabu (2/10), melakukan anjangsana sekaligus silaturahmi ke rumah warakauri dan prajurit veteran TNI di kota Timika, dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74. 

Anjangsana mengunjungi keluarga Ny Paulus di jalan Kartini, adndim menyampaikan tujuan kunjungan para komandan satuan TNI AD,AU dan AL kepada keluarga almarhum paulus , disambut baik oleh anak dan cucu dari almarhum di kediamanya, dandim pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa keluarga almarhum yang perna bertugas sebagai dandim tembagapura ini jangan segan segan main dan bertemu dengan keluarga TNI lainya. 

Kemudian di lanjutkan ke rumah almarhum samsudin di belakang PLN Timika juga memberikan tali asih kepada keluarga prajurit yang perna bertugas di kokonau yang baru meninggalkan keluarga TNI pada September lalu ini. 

Kemudian dilanjutkan ke keluagra Ny Neng Agustin di Kompleks Jalan Matoa , juga memberikan tali asih kepada keluarga yang perna bertugas di Lanud Timika ini. Sementara warakauri dan veteran yang lain sudah dibagikan secara simbolis dan langsung diantar oleh prajurit ke kediaman masing masing. 

Kegiatan anjangsana tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kepedulian TNI kepada warakauri agar terjada dengan baik. 

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio Nainggolan usai anjangsana mengatakan kegiatan yang dikemas dalam rangka HUT TNI ke – 74 yang jatuh pada tanggal 5 oktober 2019 ini, maka seluruh pada Dansat TNI  memberikan bantuan kepada warakauri dan veteran, melaksanakan simbolis dengan menyerahkan bantuan. 

“Ada dua makna yang dipetik dalam kegiatan tersebut yaitu Dansat TNI ini tidak melupakan para senior dan sesepuh. sarta kunjungan ini sebagai yang muda harus datangi sambangi orang tua, ini untuk melihat apakah ada kendala yang dialami oleh keluarga warakauri juga meminta doa restu,” ujarnya. 

Dengan meminta doa restu Tambah Dandim, sehingga membantu kami dalam menjalankan tugas di Timika ini berjalan aman dan lancer. 

Para warakauri marasa terharu dan berterima kasih kepada para Komandan Satuan yang sudah menyambangi mereka itu bertadna bahwa jasa suami mereka tidak dilupakan namuan selalu dikenang. 

Ny Neng Agustin,  berharap dengan kunjungan seperti ini untuk membina silaturahmi tetap terjaga dalam keluarga besar TNI dan warakauri. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika