Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Jelang HUT RI, Sitkamtibmas di Mimika Aman dan Kondusif

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S.IK, MH / Tim Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S.IK, MH mengatakan, menjelang peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 74, Situasi Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di Mimika tetap aman dan kondusif, kendati demikian patroli rutin dan imbauan kepada masyarakat tetap digalakan.

"Situasi di Wilkum Mimika menjelang  HUT RI masih tetap aman dan kondusif," kata Kapolres ketika ditemui di jalan Budi Utomo, Kamis (25/7).

ia mengakui, terdapat tindak kriminal yang sering terjadi karena adanya dinamika di masyarakat, namun tidak begitu menonjol. kendati demikian rutinitias patroli dan dan imbauan agar bisa menimbulkan adanya kesadaran hukum, semua itu dilakukan untuk Kabupaten Mimika yang aman.

"Aktifitas masyarakat memang ada terjadi kriminalitas tapi tidak begitu menonjol," akunya.

Juga dilandasi dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dan kepatuhan terhadap hukum yang mana masyarakat Mimika menginginkan kedamaian.

"Dari masyarakat kesadaran terhadap kepatuhan hukum juga semakin tinggi, dan petugas juga semakin meningkatkan patroli dialogis penyuluhan yang sifatnya menimbulkan kesadaran hukum masyarakat juga kita tingkatkan tujuannya supaya kita ciptakan iklim yang kondusif di Mimika," ungkapnya.

Ia berharap, situasi yang kondusif tersebut kalau bisa dijaga dengan baik oleh semua lapisan masyarakt agar Timika tetap aman.

"Yah, kami harapkan situasi aman ini tetap terjaga," harapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika