Main Area

Main

Jelang HUT RI ke 73, Kampung Pulau Karaka Gelar Berbagai Lomba

Pertandingan sepakbola antara RT dalam rangka HUT RI ke 73 di dilaksanakan di Pulau Karaka.JPG, Minggu (5/8) / foto : Tabukanews.com

PULAUKARAKA

Menyambut  peringatan HUT RI ke 73 Kampung Pulau Karaka distrik Mimika Timur Tengah menggelar berbagai kegiatan baik pertandingan dan lomba yang dipusatkan di pulau Karaka.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kampung Pulau Karaka, Fakundus Natipia kepada Tabukanews.com disela-sela acara pembukaan berbagai lomba dan kegiatan, Minggu (5/8) lalu.

“Rencananya kami akan menggelar beberapa kegiatan seperti olahraga, sepakbola, Bola Volly, Dayung dan kesenian. Yang sudah kami mulai hari ini adalah Sepakboal dan Volly. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke 73,” ungkapnya.

Setiap tahun, kata Fakundus dalam menyongsong HUT RI  selalu digelar berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat dan lomba serta pertandingan memperebutkan piala bergilir.

“Lomba maupun pertandingan dan kegiatan dipertandingkan antar RT dan selalu ramai setiap kegiatan. Seluruh piala dan hadiahnya dari dana yang ada di dana kampung dan dari sumbangan beberapa pihak yang ada di porsite,”jelasnya.

Khusus untuk lomba sepakbola, pembukaannya dilakukan pada Minggu (5/8)  yang ditandai dengan pertandingan persahabatan antara kesebelasan Persemi Allstar yang datang dari Timika melawan anak-anak muda dari Pulau Karaka.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh mantan mantan pemain Persemi yang sudah datang ke Pulau Karaka untuk memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak muda yang ada di Pulau Karaka,”jelasnya.

Pihaknya berharap adanya perhatian dari pemerintah kabupaten atau distrik  kepada kampung Pulau Karaka sehingga perayaan dalam rangka HUT RI ke 73 khusus di pulau Karaka dapat berlangsung meriah dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. (tim)  

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika