Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Jelang HUT ke 73, Brimob Timika Gelar Donor Darah

Anggota Brimob saat melakukan donor darah/Foto: Evan Soenarie

Timika, TABUKA.Com - Dalam rangka memperingati HUT Brigade Mobil (Brimob) ke 73, Detasemen B Pelopor Polda Papua menggelar aksi donor darah yang dipusatkan di Mako Brimob Jalan Agimuga Mile 32, Kamis (8/11). Aksi donor darah tersebut juga diikuti oleh Kaden Brimob Detasemen B Pelopor, Kompol I Gede Putra.

Ketua panitia kegiatan, AKP Ramadona kepada Tabuka.com mengatakan bahwa aksi donor darah tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut HUT Brimob ke 73.

"Hari ini kita gelar aksi donor darah yang diikuti seratus orang yang terdiri dari anggota Brimob dan ibu-ibu Bayangkari," tuturnya.
Dijelaskan, bahwa total darah yang dihasilkan sebanyak 60 kantong dari berbagai jenis golongan darah.

"Kebetulan petugas medis yang melaksanakan kegiatan donor darah ini adalah rekan-rekan kita dari RSMM. Jadi darah yang berhasil dikumpulkan untuk sementara waktu ditampung yang nantinya akan digunakan sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Menurutnya, aksi donor darah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap Brimob Timika terhadap sesama warga Timika yang terkadang membutuhkan donor darah secara tiba-tiba.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama. Semoga darah yang disumbangkan hari ini bisa berguna bagi orang yang membutuhkan," imbuhnya.

Puncak acara HUT Brimob ke 73 pada tanggal 14 November nantinya akan diperingati secara sederhana yang diawali dengan menggelar upacara kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika