Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Jelang Detik-Detik HUT RI KE-74, Wabup Pimpin Upacara Taptu Dan Pawai Obor

Wakil Bupati Mimika ketika menyulutkan obor kepada dua perwakilan peserta pawai obor/Foto : Tim

Timika,TabukaNews.Com- Jelang detik-detik HUT RI ke-74,Wakil Bupati Mimika,Yohanis Bassang memimpin upacara Taptu dan pawai Obor di halaman Eme Neme Yauware,Jumat (16/8) sore.

Pada taptu yang dirangkaikan dengan Pawai Obor tersebut diawali dengan penyulutan obor oleh Wakil Bupati Mimika yang diberikan kepada dua peserta pawai obor dari TNI.

Kapten Kavaleri Arkom sebagai Wadan Denkav 3 Srigala Ceta dan selaku panitia pelaksanaan kegiatan,menuturkan,bahwa upacara taptu merupakan salah satu sarana untuk memaknai diri sendiri sebagai wujud kerja keras dalam mempertahankan kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan yang terdahulu.

"Ini sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan yang bekerja keras berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia,"tuturnya.

Menurutnya,bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan tradisi yang setiap tahun diselenggarakan dengan rute yang sudah ditentukan,yakni dari halaman Eme Neme Yauware kemudian menuju Budi Utomo, Jalan SP2 depan Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika,Jalan Yos Sudarso,setelah itu Jalan Belibis dan kembali ke halaman Eme Neme Yauware.

"Jadi jumlah peserta yang ikut diperkirakan seribu orang dari TNI/Polri dan instansi pemerintahan.Selesai ini akan dilanjutkan dengan pengukuhan Paskibra,"ungkapnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika