Main Area

Main

Jelang Babak Perdelapan Final, Panpel Gelar Rapat dengan Manager Tim

Manager Persemi Mimika Robby Omaleng./Foto : Dok Tabukanews.com

 

TIMIKA, Tabukanews.com - Jelang diputarnya babak perdelapan final turnamen Persemi Mimika Cup 1 tahun 2019, Panitia Pelaksana (Panpel) menggelar rapat dengan delapan manager tim yang akan dilaksanakan pagi ini di Sekretariat Panpel pukul 10.00 WIT.

Sebanyak delapan kesebelasan memastikan tiket babak perdelapan final sekaligus bertarung meraih empat tiket Semifinal dan final pada turnamen Sepakbola Persemi Mimika Cup 1 tahun 2019, masing masing , SSB Timika Putra, Joung Melanesia, Kuala Kencana, Sostar , Persiko Kokonao , Konica dan Borneo Spider Steel.

Delapan tim lolos ke babak perdelapan final, kesebelasan SSB Timika Putra tampil sebagai juara A dengan poin 16 dan runner up Meepago dengan poin 15. Sementara Joung Melanesia lolos dengan predikat juara pool B dengan torehan poin 13 dan runner up Kuala Kencana dengan poin 9.

Sementara Sostar lolos ke babak perdelapan final dengan predikat juara group dengan poin 13 dan runner up Persiko Kokonao dengan poin sama dengan Sostar namun Kokonao kalah dalam produktifitas gol. Dan dari group D kesebelaan Konica FC lolos dengan status juara group dengan poin 16 dan runner up adalah Borneo Spider Steel dengan poin 16.

Untuk babak perdelapan final yang baru akan dipertandingkan pada Jumat (8/2) kesebelasan SSB Timika Putra akan menghadapi kesebelasan Kuala Kencana, sementara Sostar akan menghadapi Borneo Spider Steel.

Dan untuk laga ketiga mempertemukan juara group B, Joung Melanesia akan menghadapi Meepago, sementara laga keempat Konica FC akan menghadapi Persiko Kokonao.

Ketua Panpel Hence Hendambo kepada Tabukanews.com usai menggelar rapat internal panpel , Rabu (6/2) malam membenarkan bahwa babak perdelapan final akan dipertandingkan pada Jumat lusa dengan menggunakan dua lapangan yaitu Lapangan 754/ENK Kostra Timika dan Lapangan Timika Indah.

“Kami harus jeda dua hari untuk memberikan waktu istirahat bagi delapan tim yang akan bertarung di babak perdelap[an final. Dan pada Kamis (7/2) hari ini kami akan ada rapat dengan delapan manager untuk membicarakan soal tehnis dan evaluasi bagi tim yang akan berlaga di delapan besar,”tegas Hence.

Karena babak delapan besar tensi pertandingan akan semakin meningkat, sehingga kita akan memberikan arahan kepada para manager dan pelatih agar babak delapan besar nanti tidak akan terjadi hal-hal seperti yang terjadi di babak penyisihan.

“Karena banyak tim tim saat babak penyisihan banyak yang tidak mentaati aturan dan banyak melakukan protes berlebihan sehingga kita akan tegaskan lagi kepada manager untuk mematuhi aturan yang sudah disepakati,”katanya.

Lanjut kata Hence, dua hari jeda juga panpel akan melakukan pembenahan dan pemantapan dua lapangan yang akan digunakan dalam laga babak delapan besar.

“Karena itu, kepada 8 manager dan pelatih agar bisa menghadiri tehnical meting  dan sifatnya wajib hadir. Rapat sesuai undangan yang diedarkan adalah jam 10 dan itu semua perwakilan harus hadir,”pintanya.

Dalam rapat internal Panpel yang dipimpin langsung Manager Persemi Mimika Robby Omaleng, menyepakati waktu pelaksanaan babak delapan besar akan menggunakan dua lapangan yaitu Mayon 754/ENK dan Lapangan Timika Indah dan setiap harinya hanya satu partai setiap lapangan.

Manager Persemi Robby Omaleng berharap kepada Panpel bekerja secara professional ,adil dan berpedomana kepada Peraturan Khusus Pertandingan.

“Lebih khusus kepada perwasitan untuk menjalankan tugasnya secara fair dan adil tanpa ada berpihak kepada salah satu tim. Pertandingan babak delapan besar pasti semakin seru tapi kepada seluruh tim untuk tetap sportif dan menghargai keputusan wasit. Permainan akan bagus ditonton ketika wasit memimpin secara baik, namun apapun putusan wasit wajib di hargai,”ajak manager Persemi yang akrab disapa Bung Roby ini. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika