Main Area

keluarga besar johannes rettob
keluarga besar tabukanews

Main

Jelang 1 Desember Situasi Kamtibmas di Mimika Kondusif

Timika, TabukaNews.com - Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Mimika, Komisaris Polisi Saraju, mengatakan bahwa situasi Kamtibmas di Kabupaten Mimika, menjelang 1 Desember  tetap aman dan kondusif.

"Tidak ada hal-hal yang perlu dikuatirkan. Tugas-tugas berjalan biasa . Kalaupun ada peningkatan dari tugas tugas rutin, itu biasa."kata  Saraju, saat ditemui di Mako Polres Mimika Jalan Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana Senin (29/11/2021).

Pihaknya juga terus membangun komunikasi dengan seluruh tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Mimika.

"Hubungan kordinasi kerja antara aparatur pemerintah, kemudian dengan potensi potensi masyarakat. Terutama dengan  tokoh-tokoh kita terus bangun,"kata Saraju.

Sampai sejauh ini pihaknya juga belum menerima surat dari organisasi masyarakat yang hendak melakukan kegiatan pada 1 Desember.

"Sampai saat ini belum ada, tapi untuk kepentingan pemeliharaan Kamtibmas kita tetap berjalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita,"kata Saraju.

Untuk diketahui bersama, bahwa bagi sekolompok orang di Papua, 1 Desember diperingati sebagai hari ulang tahun organisasi Papua merdeka.(Evan)

2022 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika