Main Area

Main

Jawab Permintaan Masyarakat, Wings Air Buka Rute Penerbangan Timika – Langgur

Ilustrasi Bandara Moses Kilangin Timika/Foto : Tim

Timika, TabukaNews.com – Menjawab permintaan masyarakat terkat jasa penerbangan Timika – Langgur, langsung dijawab meskapai Wings Air Lion grup, melayani penerbangan tiga kali seminggu , yakni Selasa, Kamis dan Sabtu.

Kepala UPBU Mozes Kilangin Timika, Ambar Suryoko, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (10/12) mengatakan  untuk rute Timika – Langgur,mengunakan peswat jenis ATR – 72 , melayani tiga kali seminggu namun apabila ada permintaan pelayanan setiap hari maka akan disurati ke pihak meskapai.

Selain membuka penerbangan Timika – Tual, Wings juga membuka rute Timika – Nabire dan Timika Wamena, sehingga pelayanan untuk timika Nabire dan Wamen akan dilakukan setiap hari. 

“jadi penerbangan Timika _ Nabire setiap hari, begitupun Wamena walaupun sudah dijawab Trigana 246 namuan kekosongan itu diisi oleh Wings, pada prinsipnya penerbangan ke wamena setiap hari ada,” ujar Ambar.

Menambahkan dalam waktu dekat ini, lion grup sudah melayangkan surat dari citi link dari denpasar timika mulai 18 Desember pada pukul 09.00 – tiba 14.00 di timika, untuk parkir pesawa kemungkinan di bandara utara.

Sebelumnya juga pada tanggal 6 desember lalu satu meskapai Batik air juga sudah membuka rute Timika – Jayapura, sehingga pilihan amsyarakat ke jayapura sudah banyakm selain garuda Indonesia.

“masyarakat tinggal memilih ada garuda ada batik, “ katanya.

Berharapa dengan masuknya operator ini, masyarkat tidak lagi mengeluh masalah tiket dan sebagainya karena untuk Jayapura ada tiga sampai empat flith perhari. 

“kita rencana sesuai permintaan bupati kepada lion grup untuk membuka rute Timika – Surabaya namun belum ada slot apa bila sudah ada slot mungkin langsung terbang Timika - Surabaya,” jelanya.

Sementara itu di tempat terpisah Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob menyambut baik dibukanya rute baru Timika – Langgur, Timika – Nabire dan Timika _ Wamena. Wings akan melayani pada 12 Desember penerbangan dari Nabire - Timika – tual.  kemudian kembali besoknya Nabire – Timika -  Wamena pergi pulang 246 dan 357 , artinya bahwa dari nebire tiap hari , wamena juga tiap hari karena didukung dengan trigana air .

“trigana di hari 2 4 6 , maka wing 135 jadi apa penerbangan tiap hari, untuk tual tiga kali seminggu 246.” Ujarnya.

Untuk citi link kata Wabup, tanggal 18 desember itu jam 09,00 lokal time tiba di timika jalm 14.00 , citi link akan mengunakan apron utara kalau wings,Batik dan tirgana mengunakan terminal selatan.

“Kita sudah punya pilihan terbang malam dan siang sehingga sudah ada pilihan, untuk dari sisi tiket citilink mengunakan penerbangan ekonimi non premium untuk garuda mengunakan premium.” Kta Wabup.  (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika