Main Area

Main

Jati FC Takluk Dari Bintang Timur FC Dengan Skor 0-3

Pemain dari Jati FC dan Bintang Timur dalam laga di Lapangan Timika Indah, Senin (28/1)/ Foto :Tim

 

TIMIKA, Tabukanews.com - Babak penyisihan turnamen sepakbola Persemi Mimika Cup 1 di group B, kesebelasan Bintang Timur mampu menaklukkan kesebelasan Jati dengan skor 3-0 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Timika Indah, Senin (28/1) sore kemarin.

Kedua kesebelasan, baik  Bintang Timur dan Jati langsung tancap gas ketika wasit Jeremias Waroy memulai kick off babak pertama. Kedua tim walaupun mengandalkan pemain pemain junior, semangat dan usaha menciptakan peluang melalui penyerang masing-masing sangat tinggi dan kedua ngotot untuk meraih kemenangan.

Bintang Timur yang mengandalkan, Steven Temorobun (9), Markus Marat (19), Breton Resbal (10) lebih menonjol untuk membuka pelaung, sementara Jati dengan mengandalkan kapten tim Benedict Renyaan (11) ditopang pemain seperti, Joddy (10), Herian Putra dan James Yarangga (9) juga mampu meladeni permainan cepat Bintang Timur.

Gol cepat dari Bintang Timur tercipta di menit ke 6 babak pertama setelah Yulius Willi (2) mampu melepaskan tendangan kaki kanan setelah menerima umpan terobosan dari pemain gelandang. Yulius Willi (2) mampu melepaskan tendangan keras kaki kiri persis di pojok kanan penjaga gawang Jati Silvester Bay dan skor berubah menjadi 1-0.

Sebelum babak pertama berakhir, kesebelasan Bintang Timur kembali menciptakan gol keduanya namun melalui titik putih setelah salah seorang pemain Jati melakukan hansball. Pemain Stevano Temarubun (9) yang menjadi algojo mampu menyemprunakan keunggulan 2-0 hingga babak pertama berkahir.

Dibabak kedua pertandingan kedua tim sempat terhenti karena hujan dan angin deras sehingga terganggu dan selama lima menit cuaca kembali baik dan kedua tim melanjutkan pertandinga.

Satu gol tambahan dari Bintang Timur lahir melalui sebuah skema serangan yang dibangun Bintang Timur. Berawal dari umpan dari sisi kiri, Markus Marat (19) yang merangsek masuk ke kotak pinalti mampu melepaskan tendangan kaki kanan dan bola bersarang di pojok kiri atas penjaga gawang Silvester dan papan skor berubah menjadi 3-0. Walaupun Jati berusaha bangkit dengan memasukkan beberapa pengganti, skor tak berubah tetap 3-0 untuk keunggulan Bintang Timur.

Dengan kemenangan ini, Bintang Timur berada di urutan kelima dengan poin 3 dari sekali menang dan tiga kali kalah. Sementara Jati dengan hasil ini merupakan kekalahan ketiga kalinya dan masih terperosok di urutan paling buncit group B.

Sementara di puncak klasemen kesebelasan Jong Melanesia dari tiga kali kemenangan dan sekali kalah dengan poin 10, sementara diurutan kedua Raja dengan nilai 4 dan disusul Elang diurutan ketiga dengan nilai 3. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika