Main Area

Main

Jason Arnando Antarkan SSB MU Kalahkan Aruka 1-0

Pemain SSB Mimika United/ Foto : Tim

TIMIKA,Tabukanews.com -Gol semata wayang oleh pemain tengah Jason Arnando Tjanji (15) dimenit akhir babak kedua mampu menghantarkan kesebelasannya SSB Mimika United menaklukkan saingannya kesebelasan Aruka dengan skor 1-0 dalam laga babak penyisihan group A turnamen sepakbola Persemi Mimika Cup 1 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Timika Indah, Rabu (30/1) sore kemarin.

Jason Arnando bernomor punggung (15) yang kini masih tercatat sebagai salah satu pemain Diklat PPLP Papua tampil sejak babak pertama dimulai, sebagai pemain jangkar di barisan tengah SSB MU mampu menjadi pemain sentral dan mampu menciptakan beberapa peluang bagi rekannya dengan umpan-umpan matangnya di kotak pinalti.

Jason yang ditopang sejumlah pemain seperti Zakarias Mogadi (7),Andreas Tukayo (10), Sikny Kogoya (20) dan Joshua Mambenar (9) dari sisi dan Mario Rumbiak (27) disisi kanan mampu merepotkan barisan pertahanan Aruka yang digalang kapten tim Alosius Tomatipi (2).

Kesebelasan Aruka yang diarsiteki Plasidus dan Hengky Fenetruma sebenarnya tampil sangat baik terutama dalam menjaga lawan dan barisan pertahanan yang sangat  solid digalang Agustinus Kaumapokeyau (25) dan Yohanis Kabes (8) mampu menggagalkan beberapa kali peluang dari SSB MU.

Dan dari beberapa kali serangan kedua tim mampu menciptakan beberapa peluang baik dari Aruka maupun SSB Mimika United dan sampai babak pertama berakhir skor 0-0.

Memasuki babak kedua, gelombang serangan dari kedua kesebelasan sama-sama cepat. Aruka yang mengandalkan Daniel Lainata (23), dan Charles Akimuri yang ditopang oleh Agustinus Moyau (18) yang kerap kali naik membantu serangan mampu merepotkan pertahanan SSM MU.

Begitu juga dengan SSB MU beberapa kali memiliki peluang tercatat dari Roy Jitmau (2) dan Sikny Kogoya (20) juga mampu melahirkan peluang, hanya belum beruntung sehingga peluang gagal dijadikan gol.

Nasib sial benar-benar dialami Aruka yang berharap akan bermain imbang 0-0, kesalahan penjaga gawang Yosep Yatanea (1) yang salah mengantisipasi bola dari tendangan pojok Jason Arnando dari sisi kiri gagal diselamatkan dan bola masuk menuju gawang dan skorpun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan SSB MU.

Tersisa dua menit lebih setelah gol tercipta ke gawang Aruka, anak anak Sempan ini tak mampu menyamakan kedudukan dan skor 1-0 bertahan hingga wasit Rudy membunyiakn pluit panjangnya.

Dengan kemenangan ini, SSB Mimika United memiliki poin sama sembilan dengan SSB Timika Putra dan Meepago namun posisi puncak klasemen diduduki SSB Timika Putra karena unggul dari selisih gol. Dalam group ini masih sangat membuka peluang bagi empat tim dari dua jatah termasuk dari kesebelasan Humbello. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika