Main Area

Main

Jasad Bayi Ditemukan Di sungai Selamat Datang SP2


Personel Sat Reskrim Polres Mimika saat melakukan olah TKP Penemuan Jasad Bayi/Foto: Ricky Lodar

Timika, Tabukanews.com - sesosok jasad bayi ditemukan oleh warga di aliran kali/sungai Selamat Datang SP2 Kelurahan Timika Jaya, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Minggu (14/4) sekira pukul 12.30 Wit yang dugaan kuat dibuang oleh ibunya usai dilahirkan.

Jasad bayi yang belum diketahui identitas ditemukan oleh sejumlah bocah yang hendak mandi dilokasi tersebut dalam kondisi terbungkus  oleh sarung bermotif kotak-kotak berwarna merah dekat sebuah batang kayu dengan posisi tenggelam yang kemudian dilaporkan kepada Barmin yang berprofesi sebagai Satpam di Kantor BPJS Ketenagakerjaan yang berjarak tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Mereka yang datang lapor ke saya dan  saya sendiri langsung melaporka ke pos penjagaan Polres Mimika," kata Barmin.

Mendapat informasi, Barmin melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polres Mimika, dan selanjutnya direspon oleh Personel Sat Reskrim Polres Mimika bersama unit patroli untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, dan ternyata informasi tersebut benar sehingga dilanjutkan dengan olah TKP oleh tim Inafis Polres Mimika.

Dari hasil olah TKP, pihak Kepolisian menemukan BB berupa sebuah dot, sebuah dos susu SGM yang terbungkus dalam plastik dan sebuah gendongan bayi yang ditemukan tidak jauh dari jasad bayi tersebut.

Seusai melakukan olah TKP mayat bayi tersebut dimasukkan kedalam sebuah kardus beserta dan langsung dibawa petugas Kepolisian ke RSUD Mimika untuk di lakukam visum.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP I Gusti Anantha ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Mimika, karena jasad bayi tersebut hingga kini berstatus Mr. X

"Iya benar," kata Kasat Reskrim, Minggu (14/4).

Sementara itu Humas RSUD Mimika Luky Mahakena,  saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan jasad bayi dan saat ini telah berada di kamar jenazah RSUD Mimika untuk selanjutnya menunggu petunjuk selanjutnya dari pihak kepolisian untuk dilakukan visum.

"Kita belum lakukan visum, sehingga kita belum bisa ketahui identitas bayi tersebut, dan kita akan koordinasikan kembali dengan pihak kepolisian untuk tindaklanjut berikutnya," katanya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika