Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Jalin Silaturahmi, Persemi Allstar Gelar Uji Coba Vs Freeport Allstar Higland

Kedua tim bersalaman sebelum laga/Foto : Tim

TIMIKA, tabukanews. com – Persemi Allstar kembali menggelar pertandingan Persahabatan menghadapi Freeport Allstar Highland di Stadion Wanita Imipi SP  1, Sabtu (15/2) 

Laga persahabatan digelar dalam rangka tetap menjaga silaturahmi  serta untuk tetap menjaga kebugaran para mantan pemain Persemi Alllstar dan Freeport Allstar Higland. 

Dari pantauan di di Satdion Wania Imipi, Kedua kesebelasan sebelum menggelar laga persahabatan sama sama sepakat melalui ajang persahabatan ini semua anggota baik Persemi Allstar maupun Freeport Allstar berkomitmen siap untuk mensosialisasikan dan menggaungkan pelaksanaan PON kesemua elemen masyarakat Mimika.

Ketua Persemi Allstar, FX Budi Sutrisno Reyaan kepada timikabisnis.com disela sela laga persahabatan mengatakan, sebagai insan olahraga dan merupakan mantan mantan pemain sepakbola memiliki tanggungjawab untuk membantu pemerintah daerah, KONI Mimika dan Panitia SUB PB PON Mimika untuk mensosialisasikan pelaksanaan PON XX dimana Mimika akan menjadi salah satu tuan rumah.

“Kami akui bahwa gaung pelaksanaan PON di Papua khususnya di Mimika sudah berjalan selama ini, namun tentunya masih banyak warga yang ada di pelosok pelosok dan pegunungan yang belum tahu persis apa itu PON dan dimana dilaksanakan PON serta berapa cabor yang dipertandingkan. Karena itu kewajiban kami menyampaikan hal itu melalui kegiatan kami Persemi Allstar bersama keluarga di pedalaman pedalaman,”seru Budi.

Ia mengakui, walaupun bentuk sosialisasinya sederhana berbentuk penyampaian secara lisan baik menyampaikan secara langsung atau melalui keluarga, sanak saudara serta teman mampu memberikan informasi yang berharga bagi masyarakat yang ada di kampung kampung. Budi mengakui Persemi Mimika sering melakukan tour ke kampung kampung yang ada di pesisir dan menginformasikan langsung kepada warga tentang pelaksanaan PON XX di kabupaten Mimika yang merupakan salah satu tuan rumah pelaksanaan beberap cabor.

Hal senada juga disampaikan salah satu pengurus Freeport Allstar yang mantan pemain Galatama Indonesia, Albert Korano bahwa menjadi tanggungjawab sebagai senior dan pendahulu tentunya kita memilik tanggungjawab moril untuk membantu menyebarluaskan informas tentang pelaksanaan PON XX yang merupakan level tertinggi untuk menunjukkan prestasi di Indonesia.

“Kami Freeport Allstar Higland dan Persemi Allstar sudah beberapa kali melakukan laga uji coba baik di Tembagapura maupun di Timika dengan tujuan bagaimana keterlibatan kami sebagai mantan olahragawan untuk mengedukasi seluruh masyarakat baik yang ada di pegunungan maupun di pesisir,”ungkap Korano.

Korano yang statusnya saat ini masih aktif sebagai pekerjaan di PT Freeport Indonesia sangat berkewajiban untuk membantu pemerintah dan KONI untuk turut mensukseskan pelaksanaan PON di Papua.

“Atas nama seluruh pemain dan pengurus Freeport Allstar Higland kami menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT Freeport Indonesia yang telah mensupport berbagai kegiatan kami baik dari Freeport Allstar Higland maupun Persemi Allstar. Kami masih tetap berharap agar Freeport bisa mendukung rencana kami yaitu pertandingan Segitiga Allstar, yaitu Persemi Allstar, Freeport Allstar Higland dan Lowland,”pinta Korano.

Dalam laga persahabatan yang digelar di Satdioan Wania Imipi, Persemi Mimika menurunkan sejumlah pemainnya, seperti, Isak Wakum, Petrus Mansawan, Mikel Yanwarin, Febri Pangkerego, Endy Musila, Budiyanto, David Mirino, Kothen Maturbongs, Herens Kakiary, Roby Sambo, David Nusali,Frans Tokoro, Mikel Kodey, Soka Lasol, Andreas Fofied, Lasarus Satya, Ony Yoku, Hendrikus Jaflean dan sederet pemain lainnya.

Sementara itu Freeport Allstar yang dimotori, Gerits Rumaropen, Albert Korano, Jordy Koibor, Hengky Binur, Natalis, Sony Dom, Korinus Fankreuw, Hamid Farah, Richard Wakum dan sejumlah pemain lainnya, memberikan perlawanan yang ketat sejak babak awal bagi Persemi Allstar.

Laga yang berlangsung dengan waktu normal 2×45 Menit, Persemi Allstar berhasil unggul dengan skor 5-1 dengan gol masing masing melalui pemain, Isak Wakum  1 Gol, Hendrikus Jaflean 2 gol, David Nusali 1 gol, sementara satu gol lainnya melalui Andreas Osok. Sementara Freeport Allstar hanya mampu mencuri 1 gol melalui pemain bernomor punggung 28 Natalis. (tim) 

 

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika