Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Jalin Silahturahmi, Polisi Santa Berbagi Kasih Dengan Anak-anak

 

Timika,TabukaNews.com - Menyongsong Kelahiran Yesus Kristus yang dikenal dengan perayaan Natal bagi umat Kristen. Polres Mimika melalui program Polisi Santa, Sabtu (14/12) menyambangi anak anak dan warga masyarakat di kampung Harapan, Distrik Kwamki Narama, Mimika – Papua. dengan berbagi kasih 1000 bingkisan Natal. 

Polisi Santa berbagi kasih ini merupakan program tahunan Polres Mimika yang didukung oleh Himpunan pengusaha Muda indoensia (Hipmi), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB),  bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Komunitas Motor Timika.

Seperti yang disaksikan pada kegiatan ini, Polisi dan Polwan mengenakan kostum sinterklas dan peri-perinya membagikan topi santa dan juga bingkisan natal untuk anak-anak. Ada juga bingkisan natal berupa sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan dalam sambutanya merasa terharu karena kondisi Kwamki Narama sudah jauh lebih baik dibandingan dua, tiga tahun lalu. 

“dulu saya perna ke sini tetapi tidak seperti sekarang, dulu itu saya di tengah diatas ada orang dibawah ada orang saling perang tetapi sekarang sudah aman dan jauh lebih baik,” terang Kapolres.  

Oleh karena itu Kata Kapolres, dibulan penuh kasih sayang ini, warga kwamki narama harus menciptakan kedamaian dan toleransi antar umat beragama. Sehingga tercipta daerah yang aman dan nyaman.

"Kunjungan kasih yang dilakukan bertujuan untuk membagi kasih, cinta dan perdamaian serta toleransi antar umat beragama," kata Kapolres.

Kapolres , juga berpesan kepada Kapospol Kwamki Narama agar membangun komunikasi dengan warga untuk mendirikan pos kamping sehingag mungkin dalam waktu yang berbeda kita bisa duduk bersama membangun komunikasi dengan warga masyarakat. 

“saya akan datang lagi kesini dalam suasana berbeda, bisa saja datang ke rumah bapa pendeta, tokoh masyarakat untuk kita saling berbagi apa yang dibutuhkan, kendala apa yang dihadapai untuk menciptakan situasi yang aman,” ujar Kapolres.  

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mimika, Ignatius Adii juga mengatakan hal yang sama bahwa Kwamki Narama saat ini berbeda dengan Kwamki Narama beberapa tahun lalu. 

"Sebab kasih dan rahmat Tuhan selalu memberkati masyarakat di Distrik ini, Yesus lahir untuk umat manusia supaya kita hidup damai, bersatu dan aman. Kita punya bupati dan wakil bupati punya visi dan misi seperti itu jadi mari kita jalankan semua ini dengan menggunakan akal dan pikiran kita,"katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ignatius juga berterima kasih kepada TNI Polri karena sudah penuhi permintaan masyarakat kwamki yakni mendirikan polsek dan koramil. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika