Main Area

pesparawi xiii

Main

Jalin Keakraban, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Pertandingan Volly Bersama Bersama Warga Binaan

Pertandingan Bola Bolly antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas/Foto: Istimewa

Mimika, Tabukanews.com - Guna mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa Koramil 1710-04 Tembagapura, dan Bhabinkamtibmas Polsek Tembagapura menggelar pertandingan volly bersama masyarakat binaan yang berlangsung di Kampung Waa Distrik Tembagapura, Rabu (29/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Kampung Doliningokmin Serka Parwanto dan Babinsa Kampung Miniponogoma Serda Abdul Rokhimin dari Koramil beserta Babinkamtibmas dan aparat Kampung setempat bersama warga.

Babinsa kampung Doliningokmin Serka Parwanto mengatakan, pertandingan yang dilakukan sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat yang mana pendekatan tidak hanya bagi perangkat desa dan tokoh masyarakat atau tokoh agama, tapi pendekatan kepada seluruh masyarakat kampung dalam hal pembinaan tertorial.

"Sebagai seorang Babinsa dirinya tidak hanya melakukan pendekatan terhadap perangkat desa atau tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh penting lainya saja, tetapi para pemuda juga menjadi sasaran penting binter, dalam rangka menjalin keakraban dengan para pemuda diwilayah binaan," kata Serka Parwanto.

Sebab, menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mempererat tali silatuhrahmi antara TNI (Babinsa) yang bertugas di Kampung dengan pemuda setempat agar dapat terciptanya sinergitas antara TNI-Rakyat.

"Untuk pererat tali silaturahmi," ungkapnya.

Selain itu, Serka Parwanto menjelaskan bahwa dirinya intensifkan untuk melaksanakan olahraga volly setiap hari Rabu dengan mengajak para pemuda dan masyarakat sekitar.

"Volly merupakan olah raga yang cocok sebagai sarana penggalangan kepada para pemuda dan masyarakat  dalam menjaga hubungan baik," ujarnya

Disisi lain, Ketua Pemuda Kampung Waa Ignasius Kogoya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk mengakrabkan diri antara masyarakat dan TNI yang mana memiliki satu tujuan bersama dalam mewujudkan Kampung Waa Distrik Tembagapura yang lebih baik kedepannya dengan harapan kerjasama antara TNI (Babinsa) dengan warga bisa terus berlanjut dan semakin akrab.

"Untuk menjalin keakraban antara kami dan TNI, untuk mewujudkan kampung Waa yang lebih baik," harapnya. (Jrl).

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika