Main Area

Main

Jalasenastri TNI-AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat

TIMIKA, TABUKANews.com - Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi yang diwakili oleh Ketua Korcab XI DJAT Ny. Lilla Bambang Sutrisno didampingi Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr (Han), Danlanal Timika Letkol Laut (P) Yosafat Indarto beserta Ketua Cabang 2 Korcab XI menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat Kabupaten Asmat yang mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah gizi buruk,  Jumat (19/01)

Bantuan yang diberikan berupa makanan dan obat-obatan secara simbolis yang diterima langsung oleh Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos. bantuan yang ada akan didistribusikan dibeberapa Distrik di Kabupaten Agats sebagai bentuk kepedulian TNI-AL terhadap warga Asmat.

Hadir dalam pemberian bantuan tersebut, Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr (Han), Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, Mars, Kasatgas Penanggulangan dan juga Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setiawan, Danlanal Timika Letkol Laut (P) Yosafat Indarto.

Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr (Han) menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Asmat, Kapuskes TNI, Danrem 174/ATW selaku Dansatgaskes dan seluruh pihak yang terkait. Pada kesempatan ini pihaknya juga memberikan bantuan berupa makanan dan obat-obatan secara simbolis, nantinya bantuan dalam jumlah banyak akan diangkut menggunakan jasa pelayaran KM Tatamailau. Kiranya barang yang diberika  bisa membantu meringankan beban yang dialami oleh warga Asmat.

"Kami memberikan bantuan logistik dan obat-obatan kiranya bisa membantu warga Asmat," kata Danlantamal Bambang Sutrisno di Posko Utama penanggunglangan wabah Gizi buruk dan campak, Jumat (19/1).

Sementara itu, Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlantamal XI Merauke beserta jajarannya yang sudah menyempatkan hadir dan membantu berpartisipasi kepada warga kami di Kabupaten Asmat ini, warga Asmat merasa terbantu baik dari logistik dan pelayanan, sehingga beban berat ini bisa ditanggung bersama.

"Kami merasa terbantu dengan bantuan ini, karena masih ada yang membantu kami, saya mewakili masyarakat Asmat mengucapka  terima kasih," kata Elisa. (tim/jrl/dzy)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika