Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Jalang Natal dan Tahun Baru SAR Timika Tempatkan Bersonil di Sejumlah Titik

 

Timika,TabukaNews.com – Menjelang hari raya Natal dan Tahun  Baru 2020, Kantor pencarian dan pertolongan Timika mulai laksanakan Siaga Sar Khusus dengan menempatkan personil di beberapa titik vital seperti di bandara, Pelabuhan serta melakukan patrol laut. 

Hal tersebut dikatakan Kasubsie Sumber Daya SAR Elia Wasanggai dalam apel gelar pasukan siaga SAR, Rabu (18/12) di Halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, yang diikuti potensi sar terkait diantaranya dari TNI, POLRI, BAZNAS dan ORARI timika. 

Dalam sambutanya mengatakan bahwa, penyiapan dan Penempatan beberapa personil Rescuer tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan bantuan sar kepada masyarakat disaat melaksanakan aktivitas menyambut Perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020.

“dalam pelaksanaan siaga SAR Khusus ini, kantor pencarian dan pertolongan Timika menempatkan beberapa personil Rescuer di Bandar Udara Moses Kilangin Timika dan Pelabuhan Poumako Timika, tak hanya itu Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika juga menyiapkan satu tim menggunakan Rescue Truck untuk melakukan patroli di seputar Wilayah Timika.” Ujarnya. 

Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan badan nasional pencarian dan pertolongan (basarnas)untuk mendukung pelaksanaan arus mudik dan liburan natal tahun baru (nataru), basarnas melaksanakan siaga SAR khusus natarudengan tujuan terwujudnya pelayanan sar yang cepat, tepat, aman dan handal, untuk mendukung serta membantu unsur-unsur terkait melalui pemantauan jalur mudik angkutan natal dan tahun baru, serta pemantauan kawasan wisata strategis secara profesional, sinergi dan militan.

” beberapa hal yang perlu saya tekankan kepada semua petugas siaga sar khusus ini, agar aktifberkoordinasi dan bersinergi dengan potensi sar terkait,menjaga nama baik organisasi, ikuti prosedur” ujarnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika