Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Jabar Sukses Raih Emas di Kelas F2C Cabor Aeromodelling

Timika, TabukaNews.com  - Atlet Jawa Barat, Jajang Nur Jaman dan Dhimas Ardiansyah sukses meraih emas di cabang olahraga Aeromodelling kelas F2C atau balap beregu kendali tali yang digelar di venue Aeromodelling SP-5 PON XX Papua, Klaster Mimika,  Jumat (8/10).

Perlombaan kelas F2C Cabor Aeromodelling pada babak kualifikasi ini diikuti 6 kontingen, yakni Banten yang turun dengan atlet Rafif Cipta Naufal dan Wisnu Dwi Atmojo, Jawa Barat  Jajang Nur Jaman dan Dhimas Ardiansyah.

Sementara Jawa Tengah ada atlet Kusmanto dan Rizaldhy Maulana Aditya, Jawa Timur atlet Benny dan Erick Limanhadi, Kalimantan Timur tdengan atlet Sukariadi dan Suwardi, sedangkan Papua  Zaenal Widyanto dan Sopia Ohee.

Hasil babak kualifikasi, hanya 3 kontingen posisi teratas yang berhak melaju ke babak final, Jatim, Jabar dan Kaltim. Ketiganya berhak melaju ke babak final setelah menyelesaikan total 4 ronde pada babak kualifikasi, sedangkan kontingen Jateng, Papua, dan Banten gagal melaju ke babak final.

Jajang yang turun di babak final kelas F2C sebagai mekanik sedangkan Dhimas sebagai pilot sukses meraih emas untuk Provinsi Jabar setelah menyelesaikan 200 laps dan 4 kali landing dengan catatan waktu 08.53,8 detik. Sedangkan Sukariadi dan Suwardi dari Provinsi Kaltim meraih medali perak setelah menyelesaikan total 117 laps dan 4 kali landing.

Benny dan Erick Limanhadi dari Provinsi Jatim yang sempat diunggulkan pada babak kualifikasi harus puas dengan medali perunggu setelah hanya mampu menyelesaikan 100 laps dan 1 kali landing.

Dengan hasil ini, Jawa Barat di cabang olahraga Aeromodelling total sudah mengumpulkan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. (Humas PPM PONXX/Elisabeth Heatubun/Marcel Lela Ona/Misba).

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika